Bawaslu Pangkalpinang Bersama Panwascam se-Pangkalpinang Gelar Deklarasi di Tugu Nol Kilometer

Bawaslu Pangkalpinang Bersama Panwascam se-Pangkalpinang Gelar Deklarasi di Tugu Nol Kilometer

Bawaslu Kota Pangkalpinang- FOTO: Agus Putra-babelpos.id-

Siap Kawal dan Awasi Pemilu 2024

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pangkalpinang menggelar deklarasi di Tugu Nol Kilometer Pangkalpinang, Jumat (18/11/2022) pagi. 

Kegiatan diawali dengan jalan sehat dari Grand Manunggal Hotel Pangkalpinang menuju Tugu Nol Kilometer Pangkalpinang dan dilanjutkan dengan deklarasi yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala

BACA JUGA: Misteri Skandal Buku Merah Vs Skenario Ferdy Sambo, Ada Pengaburan Fakta

"Dari titik nol kilometer, kami Pengawas Pemilu Kota Pangkalpinang mengimbau, mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan proses pengawasan dan pengawalan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 menuju hasil pemilu yang berkeadilan.

Mari kita ciptakan zero pelanggaran pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 di Kota Pangkalpinang. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu," kata Ida membacakan deklarasi yang diikuti seluruh panwascam. 

Ditemui Babel Pos usai deklarasi, Ida Kumala mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu dan Pengawas Ad-Hoc Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 yang telah dimulai pada Kamis (17/11/2022) kemarin di Grand Manunggal Hotel Pangkalpinang. 

BACA JUGA: Lomba Lari Estafet, Wako Molen Sebut Momentum Keakraban DWP Kota Berkiprah

"Dan hari ini dilanjutkan dengan deklarasi yang diikuti seluruh Panwascam se-Kota Pangkalpinang beserta staf Bawaslu Pangkalpinang sebagai pengawas Ad-Hoc kami," ujar Ida. 

Dalam deklarasi ini, kata Ida, pihaknya menyatakan bahwa Bawaslu Pangkalpinang beserta jajaran siap mengawal dan siap mengawasi pemilu 2024 mendatang. 

"Selain itu kami juga siap untuk bekerjasama dengan stakeholder dan seluruh masyarakat Pangkalpinang, sehingga pemilu di Kota Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya berjalan dengan berkeadilan," tutur Ida. 

BACA JUGA: Wako Molen Lepas SSB U-10 Tanding di Palembang

Dikatakan Ida, peran pengawas Ad-Hoc Bawaslu Pangkalpinang khususnya panwascam sudah sesuai dengan wilayah.  Artinya wilayah kecamatan adalah wilayah pengawasan panwascam.  

Karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan panwascam di setiap kecamatan baik koordinasi pengawasan, koordinasi hubungan masyarakat maupun hubungan koordinasi antar lembaga yang memang menjadi wilayah kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: