18 Orang Panwascam se Bateng Dilantik, Robianto: Jaga Marwah Lembaga

18 Orang Panwascam se Bateng Dilantik, Robianto: Jaga Marwah Lembaga

Pelantikan Panwascam se Bateng di Soll Marina Pangkalan Baru.--

BABELPOS.ID, PANGKALANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara resmi melantik Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan terpilih pada Kamis (27/10/2022) di Soll Marina Hotel and Conference Center Bangka Tengah. Adapun jumlah Anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik sebanyak 18 orang yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Bateng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Anggota Panwaslu Kecamatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto.

BACA JUGA:Bawaslu Bateng Buka Pendaftaran Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung EM Osykar, Asisten III Setda Bateng Elly Irsyah, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bateng, Kasat Intelkam Polres Bateng, Kasi Pidum Kejari Bateng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bateng, para Kapolsek se-Kabupaten Bateng, Ketua KNPI Kabupaten Bateng, dan para pimpinan organisasi kepemudaan di Kabupaten Bateng.

"Saya atas nama Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah dilantik pada pagi hari ini sebagai anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah," ujar Robianto mengawali sambutannya.

BACA JUGA:Jelajah Pengawasan Bawaslu Bateng Hadir di Dusun Panang

Lebih lanjut, Robianto mengingatkan pentingnya bagi Panwaslu Kecamatan untuk menjaga marwah lembaga dan memiliki kinerja yang baik sebagai Pengawas Pemilu yang didukung dengan 3 hal penting yang harus dimiliki, yakni integritas, soliditas dan profesionalitas.

"Perlu saya ingatkan kembali bahwa sumpah/janji yang telah bapak ibu ucapkan ini mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun Allah SWT. Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik," ingatnya.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Bateng Resmi Bentuk Sentra Gakkumdu

Robianto juga menyampaikan Panwaslu Kecamatan terpilih adalah orang pilihan dan merupakan putra putri terbaik Kabupaten Bangka Tengah di setiap kecamatan dengan proses yang melalui kompetisi sehat, terbuka dam akuntabel.

"Saya berpesan kepada sahabat-sahabat semua untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga sahabat-sahabat semua dapat menjalankan tugas sebaik mungkin," imbuhnya.

BACA JUGA:Bawaslu Bateng Buka Pendaftaran Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan

"Jagalah nama baik keluaga besar pengawas dengan selalu tunduk dan patuh terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan. Tak perlu merasa tersanjung jika dipuji dan tak perlu merasa terhina ketika ada cacian, karena keteguhan hati dan sikap kita yang akan membuat kita menjadi Pengawas Pemilu yang tangguh," tambah Robianto.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung EM Osykar menyampaikan saat ini berlangsungnya tahapan Pemilu, dan Panwaslu Kecamatan akan terlibat mengawal proses demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: