18 Panwascam Dilantik, Sukirman: Laksanakan dengan Baik

18 Panwascam Dilantik, Sukirman: Laksanakan dengan Baik

Bupati Sukirman bersama Panwascam SE Bangka Barat yang dilantik.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Menghadapi tahapan Pemilu Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat melantik 18 orang Pengawas Pemilihan Umun Kecamatan (Panwascam), di Wisma Ranggam Muntok, Kamis (27/10/22).

Ketua Bawaslu Babar, Rio Fahlevi mengatakan sebelumnya ada sebanyak 76 orang yang mendaftar Panwascam, tapi dinyatakan pelengkapan admistrasi hanya 63 orang.

"Yang dinyatakan admistrasi lengkap ada 63 orang, pada tahapan seleksi itu ada tiga orang yang tidak hadir jadi ada 60 orang. Jadi setiap kecamatan ada 3 jadi total ada 18 orang se-Kabupaten Babar," ujar Rio, usai pelantikan.

BACA JUGA:Libatkan Awak Media, Bawaslu Babar Sosialisasikan Cegah Pelanggaran Pemilu

Rio menyebutkan setelah dilantik ini para Panwascam sudah resmi mengawal pesta demokrasi pada tahapan Pemilu Serentak 2024.

"Sejak di SK dan dilantik. Jadi jika ada dugaan pelanggaran masyarakat sudah bisa melaporkan ke Panwascam, setidaknya tidak sempat bisa mengisi di website Bawaslu," ucapnya.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Tiga Komisioner Bawaslu Babel Terpilih Langsung Kerja

Bupati Babar, Sukirman yang ikut hadir dalam pelantikan ini berharap Panwascam dapat melaksanakan tugasnya dengan baik menghadapi suhu panas pemilu 2024 mendatang.

"Siapkan diri untuk menghadap suhu yang lumayan panas 2024 ini, jadi persiapannya mulai sekarang, insyaAllah Bawaslu dapat menyiapkan ini dengan baik. Pesan semuanya dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan aturan yang berlaku," bebernya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: