Cara Maspala Cesas Stisipol Peringati Sumpah Pemuda, Pendakian Massal Bukit Betung

Cara Maspala Cesas Stisipol Peringati Sumpah Pemuda, Pendakian Massal Bukit Betung

Anggota Maspala Cesas STISIPOL P12 berdiskusi di puncak Bukit Betung.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Mahasiswa pecinta alam (Maspala) Cesas Stisipol Pahlawan 12 Bangka melakukan pendakian massal dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022. Pendakian massal dilakukan pada 29-30 Oktober 2022 di kawasan Bukit Betung Sungailiat.

Ketua Umum Maspala Cesas mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Bangka, Zamnah, mengatakan, pendakian massal Bukitbetung melibatkan juga mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Bangka. Tak hanya mendaki, beberapa kegiatan dilakukan selama berlangsungnya pendakian massal.

BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi Digital, STISIPOL Pahlawan 12 Teken MoU Dengan PT Telkom

"Alhamdulillah antusias mahasiswa ini, sangat lah tinggi dan bersemangat," kata Zamnah kepada Babel Pos, Minggu (30/8).

Dalam pendakian ini pihaknya menekankan pentingnya peserta menjaga etika, kesehatan dan keselamatan. Jalannya pendakian ditempuh dengan rute yang ditetapkan, membutuhkan waktu pendakian dua jam, dan waktu turun 30 menit.

BACA JUGA:Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Siap Dongkrak Partisipasi Pemilu 2024

"Selama kegiatan tersebut kita selingi sharing mengenai kepemudaan dan zero waste," sebutnya.

Pihaknya bersyukur karena ada beberapa mahasiswa yang aktif dalam bertanya baik tentang kepemudaan maupun tentang zero waste. Selain itu, untuk melihat kekompakan dan kreatifitas peserta dilakukan lomba memasak menggunakan bahan yang ada di alam.

BACA JUGA:Wakili Babel, Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Melaju Peksiminas 2022

"Alhamdulillah Kegiatan ini berjalan dengan lancar, semoga dalam kegiatan ini, dapat belajar sama-sama baik mengenai kepemudaan maupun tentang zero waste," ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan yang dilakukan dapat mengedukasikan peserta dalam menjaga alam dengan membuang sampah pada tempat. Hal ini dapat dilakukan dengan mulai membiasakan dari diri sendiri dalam menangani sampah, baik dari segi membuang sampah, cara pemilahan sampah maupun menggunakan kembali barang yang masih bisa digunakan.

BACA JUGA:Mahasiswa KIP-K STISIPOL P12 Dibina Secara Berkala, Capaian Prestasi Diumumkan di Hadapan Orang Tua

"Semoga kegiatan tidak hanya sampai sebatas kegiatan ini saja. Kita juga berharap teman-teman mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 tetap terjaga silahturahmi dan menjaga kekompakan ini," pungkasnya.(**)

BACA JUGA:PKKMB 2022 STISIPOL P12 Perkuat Identitas Kampus Perjuangan, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: