Mahasiswa KIP-K STISIPOL P12 Dibina Secara Berkala, Capaian Prestasi Diumumkan di Hadapan Orang Tua

Mahasiswa KIP-K STISIPOL P12 Dibina Secara Berkala, Capaian Prestasi Diumumkan di Hadapan Orang Tua

Para orang tua dan yang menghadiri pengumuman capaian prestasi putra putrinya.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 79 Mahasiswa Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) STISIPOL Pahlawan 12 mengikuti kegiatan pembinaan berkala pada Sabtu (18/9/22) di Grha Phala STISIPOL Pahlawan 12. Kehadiran 79 mahasiswa tersebut turut didampingi orang tua/wali mahasiswa.

BACA JUGA:Segera Jadi Institut, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Bertemu Yayasan Bahas Percepatan

"Pertemuan ini bertujuan untuk menekankan dan mengimbau kepada orang tua dan wali dari mahasiswa untuk dapat membantu pihak kampus dalam mengawasi mahasiswa agar dapat menyelesaikan kewajibannya yaitu lulus dengan tepat waktu," jelas Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Bambang Ari Satria.

BACA JUGA:PKKMB 2022 STISIPOL P12 Perkuat Identitas Kampus Perjuangan, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Program pembinaan berkala yang dilakukan STISIPOL Pahlawan 12 ini adalah bentuk komitmen kampus untuk melakukan monitoring dan evaluasi capaian prestasi yang diraih oleh para mahasiswa. Selain itu, dalam pembinaan tersebut juga disampaikan terkait kebijakan baru Persesjen Nomor 10 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi.

BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi Nasional, STISIPOL P12-BPIP Finalisasi MoU Secara Virtual

Sementara itu, Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum dalam kesempatan terpisah mengatakan kepada para mahasiswa bahwa lulus saja tidak cukup, tapi harus lulus dengan IPK yang baik agar dapat membanggakan orang tua dari masing-masing mahasiswa.

BACA JUGA:Ketua Ombudsman RI Sarankan STISIPOL Pahlawan 12 Bentuk UKM Pemantau Pelayanan Publik

"Harapan kami, mahasiswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi di universitas yang bertaraf nasional seperti UGM, UNPAD, UI, atau bahkan universitas lain di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, bahkan hingga Eropa dan Amerika, kata Darol.

BACA JUGA:STISIPOL P12 Utus Mahasiswa Beasiswa KIP-K Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Bangka

Dalam acara pembinaan berkala tersebut, juga diumumkan 5 besar peraih Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa pada semester genap tahun akademik 2021/2022. Kelima mahasiswa tersebut adalah Virly Chikita dengan IPK 3.88, Tarisya Maharani Tanjung dengan IPK 3.82, Risti Nandya Ramadhita, Ahmad Zaini dan Syafrudin Ilyas dengan IPK 3.78.

BACA JUGA:Ombudsman RI Gandeng STISIPOL Pahlawan 12 Dalam Pengawasan Pelayanan Publik

Selain itu, juga diumumkan prestasi non akademik yang diperoleh mahasiswa KIP-K, yakni Risti Nandya Ramadhita sebagai Duta Lalu Lintas Polres Bangka dan Samsul Bahari sebagai Bujang Miak Kabupaten Bangka Tahun 2022.

BACA JUGA:11 Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Menjadi Pembicara Konferensi Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: