Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Siap Dongkrak Partisipasi Pemilu 2024

Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Siap Dongkrak Partisipasi Pemilu 2024

Mahasiswa STISIPOL P12 mengikuti sosialisasi pemilu yang digelar KPU Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 15 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 mengikuti kegiatan sosialisasi tentang Implementasi Mahasiswa dalam Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU Bangka pada Senin (10/10/22) di Novilla Boutiqe Sungailiat.

Dalam sosialisasi tersebut dibahas tentang apa menariknya pemilu di tahun 2024, mulai dari aspek anggaran, kompleksitas dan demografi memilih.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Kampus Pertama Dikunjungi Pj Gubernur

Jamaludin, salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, menurut data sensus penduduk tahun 2020 jumlah penduduk paling banyak berada di kalangan generasi milenal dan generasi Z.

"Kedua generasi inilah yang nantinya sangat berperan penting dalam kegiatan pemilu dan diharapkan generasi ini tidak ada yang golput di pemilu 2024 nanti, karena 1 suara sangat mempengaruhi dalam pemilihan suara," ingatnya.

BACA JUGA:Wakili Babel, Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Melaju Peksiminas 2022

Sementara itu, Ade Helen, peserta sosialisasi dari STISIPOL Pahlawan 12 menyebutkan mereka siap mendongkrak partisipasi pemilu pada tahun 2024.

"Alhamdulillah pada pemilu 2024 ini merupakan pemilu pertama yang akan saya laksanakan karena sebagai pemilih pemula," ujarnya.

BACA JUGA:Mahasiswa KIP-K STISIPOL P12 Dibina Secara Berkala, Capaian Prestasi Diumumkan di Hadapan Orang Tua

"Upaya mendorong dan mendongkrak partisipasi pemilu ini dengan cara mengajak kawan-kawan mahasiswa lainnya untuk tidak golput dan berperan aktif dalam partisipasi pemilu 2024," tambahnya. (**)

BACA JUGA:PKKMB 2022 STISIPOL P12 Perkuat Identitas Kampus Perjuangan, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: