PKKMB 2022 STISIPOL P12 Perkuat Identitas Kampus Perjuangan, Kebangsaan dan Kemanusiaan

PKKMB 2022 STISIPOL P12 Perkuat Identitas Kampus Perjuangan, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Kegiatan PKKMB di kampus STISIPOL Pahlawan 12.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 menggelar Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 selama 3 hari. Bertempat di Gedung Grha Phala, kegiatan PKKMB dimulai dari tanggal 1 September hingga 3 September 2022.

BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi Nasional, STISIPOL P12-BPIP Finalisasi MoU Secara Virtual

Kegiatan dibuka oleh Dr. Darol Arkum, M.Si selaku Ketua STISIPOL Pahlawan 12, dan dihadiri oleh Drs. Maswan selaku Ketua Yayasan Cendekia Bangsa, Ferdiana, S.Ikom.,M.Ikom selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik, Herwan, SE.,PAR.,MM selaku Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Bambang Ari Satria, S.IP., M.Si selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama sekaligus sebagai Ketua Pelaksana, Wahyu Hidayat, S.Sos selaku Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Widya Handini, B.Sc., M.Sc selaku Kepala LPPM dan Bapak/Ibu Dosen STISIPOL Pahlawan 12.

BACA JUGA:Ketua Ombudsman RI Sarankan STISIPOL Pahlawan 12 Bentuk UKM Pemantau Pelayanan Publik

Bambang Ari Satria, S. IP., M.Si Ketua Pelaksana PKKMB Tahun 2022 mengatakan kegiatan ini merupakan awal bagi mahasiswa baru yang bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa. "Melalui PKKMB, mahasiswa baru akan diberikan bekal agar mampu berproses melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tahan air dan berdaya saing global," ujarnya.

BACA JUGA:STISIPOL P12 Utus Mahasiswa Beasiswa KIP-K Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Bangka

Drs. H. Maswan, Ketua Yayasan Cendekia Bangsa mengatakan pendidikan merupakan hal yang penting dalam kemajuan masa depan bangsa. "Pendidikan tidak memandang umur, dimana kita bisa mengembangkan kemampuan yang kita miliki," ujarnya.

BACA JUGA:Ombudsman RI Gandeng STISIPOL Pahlawan 12 Dalam Pengawasan Pelayanan Publik

Sementara itu, Dr. Darol Arkum, M.Si Ketua STISIPOL Pahlawan 12 dalam sambutannya mengatakan mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan kuliah selama 4 tahun untuk menambah wawasan serta pengetahuan karena orang-orang yang berkesempatan melanjutkan pendidikan di jenjang lebih tinggi merupakan hal yang patut disyukuri, karena tidak semua bisa melanjutkan ke jenjang ini.

BACA JUGA:11 Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Menjadi Pembicara Konferensi Internasional

"Tingkatkan kapasitas diri sebagai pribadi yang bisa mendapatkan sesuatu yang lebih tidak hanya sekedar gelar, isi pikiran untuk menambah wawasan sebanyak-banyaknya serta pandai dalam berorganisasi," lanjutnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Internasional, STISIPOL Pahlawan 12 dan Universiti Malaysia Trengganu Selenggarakan Seminar

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2022 ini bertemakan Bakti Kampus Perjuangan Wujudkan Mahasiswa Merdeka, Tangguh dan Unggul. Tema ini semakin menguatkan identitas STISIPOL Pahlawan 12 sebagai Kampus Perjuangan, Kampus Kebangsaan dan Kampus Kemanusiaan.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Undang KPK dan BPIP Untuk Menanamkan Integritas dan Kesadaran Berbangsa Mahasiswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: