Perkuat Kolaborasi Digital, STISIPOL Pahlawan 12 Teken MoU Dengan PT Telkom

Perkuat Kolaborasi Digital, STISIPOL Pahlawan 12 Teken MoU Dengan PT Telkom

Penandatanganan MoU STISIPOL P12 dengan PT Telkom Babel.--

BABELPOS.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 melangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman bersama antara STISIPOL Pahlawan 12 dengan Telkom Babel, Senin (17/10/22) di Kantor Telkom Pangkalpinang. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan kerjasama yang baik antara kampus dengan stakeholder Telkom untuk penguatan kolaborasi, terlebih pemerintah saat ini terus menggiatkan program kampus merdeka dan seluruh perguruan tinggi yang ada diharapkan terus melakukan kerjasama baik dengan pihak institusi lain, swasta, dan pemerintah.

BACA JUGA:Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Siap Dongkrak Partisipasi Pemilu 2024

Maksud Nota Kesepahaman ini adalah untuk menginisiasi kerja sama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Dr. Darol Arkum, M.Si selaku Ketua STISIPOL Pahlawan 12 dan Indratmoko Susanto selaku General Manager PT Telkom Witel Bangka Belitung.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Kampus Pertama Dikunjungi Pj Gubernur

Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Dr. Darol Arkum menyatakan, kampus tertarik dengan salah satu program yang dimiliki oleh Telkom yakni Pijar Kampus untuk membantu proses digitalisasi pengelolaan kegiataan perkuliahan di lingkungan kampus. 

Pengembangan digitalisasi pengelolaan kampus dari produk Telkom Indonesia yaitu Pijar Kampus yang menawarkan beberapa fitur yakni eAdmisi, eRegistrasi, ePembayaran, eAdmisi dan ePortal.

BACA JUGA:Wakili Babel, Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Melaju Peksiminas 2022

"STISIPOL Pahlawan 12 saat ini memiliki kebutuhan untuk penyediaan digitalisasi pengelolaan kampus dan pengembangan perangkat pembelajaran yang dapat disediakan oleh Telkom," ujar Darol.

Sementara itu, Indratmoko Susanto selaku GM PT Telkom Witel Bangka Belitung menyambut baik penandatanganan Nota Kesepahaman ini dan sejalan dengan core values yang dimiliki oleh BUMN Telkom. Ada beberapa program dan kegiatan yang dapat dikerjakan secara bareng-bareng antara Telkom dengan kampus.

BACA JUGA:Mahasiswa KIP-K STISIPOL P12 Dibina Secara Berkala, Capaian Prestasi Diumumkan di Hadapan Orang Tua

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Wakil Ketua II STISIPOL Pahlawan 12, Herwan, SE.Par., M.M, Wakil Ketua III Bambang Ari Satria dan Kaprodi Ilmu Komunikasi Erwin Masyud, P.hD.

Sementara, dari Telkom dihadiri oleh Pgs. Manager BGES Witel Babel, Timbul Rinaldi Manalu, Asisten Manager GS Teritory Sales Witel Babel, Bambang Eko Surya dan Business Account Manager Witel Babel, Agus Andreansyah. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: