Wakili Babel, Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Melaju Peksiminas 2022

Wakili Babel, Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Melaju Peksiminas 2022

Rizki dan Tim Stisipol P12 mengikuti rapat jelang keberangkatan ke Malang.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Predikat juara berhasil diraih oleh Muhammad Rizki Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester V Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12. Melalui cabang lomba Baca Puisi Tingkat Provinsi Bangka Belitung 2022. Predikat tersebut otomatis membawnya berangkat ke Kota Malang, Jawa Timur untuk berlaga di tingkat Nasional di Oktober Mendatang.

Pembina sekaligus Pelatih Baca Puisi, Ira menuturkan, bahwa persaingan di cabang lomba baca puisi cukup ketat. Hal tersebut dibuktikan dengan selisih poin antar peserta yang tipis.

BACA JUGA:Mahasiswa KIP-K STISIPOL P12 Dibina Secara Berkala, Capaian Prestasi Diumumkan di Hadapan Orang Tua

“Dari beberapa peserta lomba baca puisi, dapat kita jumpai bakat-bakat yang luar biasa. Karena ini lomba antar Mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi di Provinsi Bangka Belitung. Jadi persaingannya sangat ketat dan skornya hanya terpaut sedikit antar peserta. Alhamdulillah kita bisa mendapatkan prestasi juara I,” ujarnya.

Rizki mengungkapkan bahwa masa latihan yang dilakukan untuk mengikuti kegiatan Peksimida untuk melaju ke Peksiminas terhitung hanya dalam 2 hari persiapan. Dalam rentang waktu tersebut, Muhammad Rizki berlatih secara intens dan detail.

BACA JUGA:Segera Jadi Institut, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Bertemu Yayasan Bahas Percepatan

“Alhamdulillah Muhammad Rizki ini cepat menangkap penafsiran puisi sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Rizki juga mengatakan bahwa peran orang tua merupakan salah satu faktor pendukung dalam prestasinya. Ia menyebutkan bahwa orang tua Rizki setia memberikan dukungan untuk persiapan perlombaan dari awal hingga pengumuman hasil perlombaan. 

BACA JUGA:PKKMB 2022 STISIPOL P12 Perkuat Identitas Kampus Perjuangan, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Disebutkan bahwa Rizki telah menggeluti dunia baca puisi sejak duduk di bangku SMP.

Sementara itu, Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 Bambang Ari Satria mengaku bangga atas prestasi yang diraih Rizki. Prestasi Rizki ini menunjukkan bahwa prestasi mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 mampu berkompetisi di level nasional. (**)

BACA JUGA:Ketua Ombudsman RI Sarankan STISIPOL Pahlawan 12 Bentuk UKM Pemantau Pelayanan Publik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: