Perdana Kunjungi Babel, Tim Divisi Humas Polri Kaget Lihat Banyak Lubang Tambang Timah

Perdana Kunjungi Babel, Tim Divisi Humas Polri Kaget Lihat Banyak Lubang Tambang Timah

Ketua Tim Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago- FOTO: Agus Putra-babelpos.id-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua Tim Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago mengaku kaget saat pertama kali mendatangi Provinsi Bangka Belitung. 

Terlebih saat dirinya mendarat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Selasa (27/9/2022) lalu. 

BACA JUGA: Air Mata RD Tumpah Depan ABK

"Saya baru pertama kali ke Babel. Biasanya saat datang di tempat yang baru, itu kesannya hijau, tapi saat mendarat di Babel, ini berlobang, banyak lubang timah di sana-sini Dan saya baru ingat bahwa Babel adalah daerah penghasil timah," ujar Erdi saat mengawali sambutan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kontra Radikal di Polres Pangkalpinang, Kamis (29/9/2022). 

BACA JUGA: Cegah Paham Radikal, Tim Divisi Humas Polri Gelar FGD di Polres Pangkalpinang

Kendati Babel sebagian provinsi penghasil timah, namun perwira tinggi melati tiga ini merasa sangat prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam. 

BACA JUGA: Puan Ingin Akses dan Fasilitas Pendidikan Siswa-siswi Madrasah Terpenuhi

"Jujur melihat kondisi daerah seperti itu (banyak lubang bekas tambang-red), kita sangat miris. Dimana kampung halaman tempat kita lahir, rusak seperti ini," kata Erdi. 

BACA JUGA: Rp 14 T Buat Gaji PPPK Guru Tahun 2022

Erdi pun mengajak seluruh stakeholder terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat bekerjasama menjaga kelestarian alam, bukan malah sebaliknya. 

"Untuk lahan-lahan yang rusak akibat tambang, mari kita perbaiki dengan melakukan reklamasi dan penghijauan kembali," tukas Erdi.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: