Samapta Polresta Pangkalpinang Kenalkan Tugas Kepolisian dan Peralatan Kepada Anak Anak PAUD

Samapta Polresta Pangkalpinang Kenalkan Tugas Kepolisian dan Peralatan Kepada Anak Anak PAUD

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang melaksanakan pengenalan tugas kepolisian dan peralatan yang dimiliki kepada anak-anak usia dini di PAUD Rumah Pelangi Kota Pangkalpinang, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Ferry Gunadi didampingi Kasubnit Turjawali Ipda Suhaili, Kanit Dalmas Aiptu Agung Anditama, Kasubnit Dalmas Aiptu Lukman dan Personel Sat Samapta Polresta Pangkalpinang. 

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Gatot Yulianto, S.I.K M. HP melalui Kasat Samapta AKP Ferry mengatakan, kegiatan sosialisasi mengenai tugas dan peralatan Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang pada anak anak usia dini ini untuk memberikan pemahaman mengenai tugas kepolisian sebagai bentuk pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, katanya, anak anak diberikan pengetahuan dan pengenalan tugas kepolisian agar nanti dapat mengerti dan memahami pentingnya tugas anggota kepolisian di lingkungan masyarakat. 

"Selain itu, kegiatan ini merupakan program Polisi Sahabat Anak yang kita laksanakan secara rutin mulai dari jenjang PAUD/TK,SD,SMP hingga SMA sederajat," tutur Ferry. 

Dikatakan Ferry, tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak mulai dari usia dini kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Selain itu, katanya, juga untuk melatih disiplin sebagai pelajar, sehingga diharapkan anak-anak dapat lebih disiplin dalam belajar dan dapat meraih cita cita sesuai harapannya masing-masing.

"Program Polisi Sahabat Anak dari TK sampai dengan SMA ini merupakan salah satu program inovatif polri dengan tujuan untuk mendekatkan diri dan memberi motivasi kepada anak sekolah," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: