Ikatan Keluarga Madura Bagikan 12.500 Tusuk Sate Gratis Meriahkan HUT 265 PGK

Ikatan Keluarga Madura Bagikan 12.500 Tusuk Sate Gratis Meriahkan HUT 265 PGK

Wako Molen menikmati sate yang dibagikan gratis Ikama Pangkalpinang dalam rangka memeriahkan HUT 265 PGK.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kota Pangkalpinang ikut ambil bagian berpartisipasi dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang. Mereka mengadakan makan bareng 12.500 tusuk sate gratis di Alun-alun Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/9) sore. Ribuan tusuk sate dan lontong ini dibagikan gratis kepada masyarakat di stand Kecamatan Girimaya.

BACA JUGA:'Mesin Waktu' Bikin Malam Puncak HUT ke-265 Kota 'Petcah'

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ikama Kota Pangkalpinang dan Kecamatan Girimaya ini. Menurut pria yang disapa Molen ini, bukan hanya jumlah belasan ribu tusuk sate ini yang dinilai melainkan juga niat mereka untuk andil dalam peringatan HUT Kota Pangkalpinang kali ini. 

BACA JUGA:HUT ke-265, Rio Setiady Harap Pangkalpinang Naik Kelas

"Kita apresiasi dan ini sangat luar biasa kesannya kepada masyarakat. Satu-satunya Kecamatan yang memberikan sumbangsih seperti ini yaitu Kecamatan Girimaya,” ungkap Molen.

BACA JUGA:Dirut Bank SumselBabel: HUT PGK Momentum Menghidupkan UMKM

Masyarakat yang hadir di Alun-alun Taman Merdeka juga sangat antusias menyambut kegiatan yang digelar oleh Ikama dan Kecamatan Girimaya ini. Mereka tampak sabar dan teratur mengantri untuk mendapatkan sate gratis itu.

BACA JUGA:Sempatkan Waktu Hadiri HUT Kota PGK, Moeldoko Kagum Gebrakan Wako Molen

Sementara, Ketua Ikama Kota Pangkalpinang H Senidin mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk partisipasi Ikama dalam rangka peringatan hari jadi kota Pangkalpinang ke-265. Pihaknya merasa senang karena kontribusi dalam HUT Kota ini disambut antusias masyarakat. 

BACA JUGA:Ratusan UMKM Meriahkan FMF HUT Pangkalpinang

"Alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan dan sangat meriah. Ini salah satu harmonisasi antara suku madura dengan masyarakat madura di Pangkalpinang semoga acara ini akan terus terselenggara," ujarnya.

BACA JUGA:Partisipasi HUT Kota, PKK PGK Gelar Jambore

Senada, Ketua Ikama Provinsi Babel, Aan Junaedy menilai kegiatan ini untuk mengeratkan silaturahmi masyarakat Madura yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Ambil Bagian Semarakkan HUT PGK ke-265

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: