Haru Pamitan Molen - Sopian, Sampaikan Ucapan Perpisahan Ini

Haru Pamitan Molen - Sopian, Sampaikan Ucapan Perpisahan Ini

Wawako M Sopian menyampaikan sambutan perpisahan.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Setelah 5 tahun memimpin Kota Pangkalpinang, pasangan Maulan Aklil dan Muhammad Sopian akan mengakhiri masa jabatannya pada 15 November lusa.

Dua hari terakhir, Senin (13/11), keduanya hadir bertemu ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam apel gabungan di halaman kantor wali kota, Senin (13/11/2023). 

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil merasa terharu di ujung masa jabatannya yang tinggal dua hari lagi. Dia juga bahagia selama lima tahun ini bisa menyelesaikan tugasnya secara maksimal. Namun, Molen -sapaanya- tak menampik ada kesedihan saat ini meninggalkan kesehariannya sebagai wali kota. 

“Sedih ya karena selama lima tahun ini selalu bersama rekan-rekan, mungkin ke depan nanti interaksinya akan berkurang. Tapi saya Bahagia menyelesaikan tgas, mohon doanya dengan husnul khotimah,” kata Molen seusai menjadi pembina apel. 

BACA JUGA:Akhirnya Diresmikan! Masjid Agung Qubah Timah, Legacy Kepemimpinan Molen untuk Kota Pangkalpinang

BACA JUGA:Lusje Anneke Tabulajan, Penjabat Wako Pangkalpinang, Dilantik Rabu oleh Safrizal?

Masih ingat dalam pikirannya, pertama kali menjabat wali kota pada saat itu TPP ASN terendah sebesar Rp1,7 juta dan tertinggi eselon II Rp8 juta. Namun berkat upayanya TPP itu dapat naik dengan angka terkecil sekitar Rp2,8 juta dan eselon II sekitar Rp11 juta. Begitu pun dengan gaji PHL juga naik sebesar Rp500 ribu. 

Pemkot Pangkalpinang juga diganjar puluhan penghargaan setiap tahunnya. Total penghargaan yang diraih selama lima tahun itu sekitar hamper 100 penghargaan. Tetapi bagi Molen, masih banyak PR yang mesti diselesaikan. Dia juga memohon maaf selama kepemimpinannya terdapat pro dan kontra. 

“Tentu selama lima tahun ini ada suka duka, ada yang suka dan tidak Sukanya. Tapi kita harus bergerak, karena kalau tidak bergerak kapan kita akan maju. Untuk itu kami bergerak tujuannya demi kebaikan bersama. Silakan masing-masing lakukan penilaian,” ucap Molen

“Saya bangga telah bergabung dengan segala suka dan duka,” lanjutnya. 

BACA JUGA:23 Peserta Beraksi di Pangkalpinang Fashion Parade Festival Beribu Senyuman 2023

BACA JUGA: MAKT, Tudung Saji dan Timah Jadi Ikon Ibukota Provinsi

Molen berpesan kepada para ASN untuk terus bekerja dan bergerak. Menurut dia, risiko pasti ada namun harus tetap bergerak untuk dapat maju. Dia juga berpesan kepada pejabat eselon II untuk menjadi tauladan yang baik bagi staf-stafnya. 

Terakhir, Molen juga mengucap salam perpisahan kepada masyarakat. Dia berharap dapat berjumpa di lain waktu dengan masyarakat Kota Beribu Senyuman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: