Dirut Bank SumselBabel: HUT PGK Momentum Menghidupkan UMKM

Dirut Bank SumselBabel: HUT PGK Momentum Menghidupkan UMKM

Dirut BSB secara simbolis menyerahkan hadiah doorprize HUT ke-265 PGK kepada Wali Kota Pangkalpinang. --

Molen Sebut Perputaran Uang Tapcash Capai Rp3,7 Milliar

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Direktur Utama Bank SumselBabel, Ahmad Syamsudin hadir di tengah masyarakat Kota Pangkalpinang dalam malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/9) malam. Momentum HUT ibu kota Provinsi Babel kali ini diharapkan menjadi bekal untuk menghidupkan UMKM di Kota Pangkalpinang yang terkena dampak pandemi di beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Ambil Bagian Semarakkan HUT PGK ke-265

Bank SumselBabel sendiri berupaya ikut andil untuk menghidupkan UMKM dengan mensponsori ratusan UMKM dalam Food Millenial Festival (FMF) yang berjalan selama lima hari. Bahkan ratusan UMKM pendaftar lain harus bersabar karena belum dapat diikutkan dalam FMF tersebut.

BACA JUGA:6 Bulan 2022 Cetak Laba Rp408 M, BSB Proyeksi Laba Melampaui Tahun 2021

"Kota Pangkalpinang ini pemiliknya sebagai salah satu pemegang saham Bank SumselBabel. Kita ucapkan selamat ulang tahun ke-265, ini merupakan tidak hanya hiburan semata karena 2 tahun pandemi. Kita juga sekarang menghidupkan lagi UMKM karena terkena dampak. Yang kita tampilkan ini sebenarnya 400an pendaftar tapi cuma bisa kita tangani 250, kedepan terus kita upayakan untuk menghidupkan UMKM ini," urainya usai malam puncak peringatan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Nasabah Bank SumselBabel Semakin Dimanjakan, Kini Bisa Top Up GO-PAY Pakai BSB Mobile

Selain peringatan HUT Kota Pangkalpinang, Bank SumselBabel juga mengadakan gebyar tabungan. Dia berharap dengan gebyar tabungan yang dimiliki para UMKM ini dapat dimanfaatkan untuk menabung di Bank SumselBabel karena ada beberapa program mereka yang cukup menarik.

BACA JUGA:BSB Ajak Pers Ikut Motivasi Rakyat Lewat PEN

"Fokus kami pada penarikan dan pemenuhan dana murah berupa tabungan penyaluran untuk UMKM. Terimakasih kami sudah berkesempatan hadir ada 250 UMKM yang tersebar dari pendaftar 400an. Tahun depan akan kita siapkan 500 UMKM hadir disini. Mohon maaf jika kami dalam membantu UMKM ada yang kurang," ungkapnya.

BACA JUGA:Ratusan UMKM Meriahkan FMF HUT Pangkalpinang

Bank SumselBabel juga menyiapkan jatah KUR untuk pelaku usaha di Kota Pangkalpinang. Namun, dalam penyebarannya tidak satu-satu tapi berkelompok disatukan oleh Bank SumselBabel dalam satu klaster. Misalnya pengrajin kemplang, peternakan dan lainnya.

BACA JUGA:'Mesin Waktu' Bikin Malam Puncak HUT ke-265 Kota 'Petcah'

"Kita mendukung ekonomi masyarakat, dan kita harap Pangkalpinang terus maju memberikan warna bagi Provinsi Babel. Banyak potensi tidak hanya alam, tapi juga kesenian budayanya dan tagline senyum itu salah satu kegiatan pariwisata harus kita lakukan itu. Harus bersama bersinergi yang paling penting," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: