Sempatkan Waktu Hadiri HUT Kota PGK, Moeldoko Kagum Gebrakan Wako Molen

Sempatkan Waktu Hadiri HUT Kota PGK, Moeldoko Kagum Gebrakan Wako Molen

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Wako Pangkalpinang meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Kubah Timah --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal (Purn) Moeldoko menyempatkan diri hadir dalam perayaan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang. Di kesempatan ini, Moeldoko juga hadir dalam peletakan batu pertama Masjid Kubah Timah, Jumat (16/9) siang. 

BACA JUGA:Partisipasi HUT Kota, PKK PGK Gelar Jambore

Saat ditanyai babelpos.id, Moeldoko mengatakan sengaja hadir untuk melihat gebrakan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Salah satu rangkaian perayaan HUT Kota Food Millenial Festival mendapat poin plus dari mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini.

BACA JUGA:Festival Dambus Gerunggang Bius Warga Kota PGK

"UMKM saat pandemi lalu banyak yang mengalami goncangan. Bahkan Presiden buru-buru mengucurkan modal untuk puluhan ribu UMKM," ujarnya.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Didik PAUD/TK Meriahkan Karnaval HUT RI ke-77 dan HUT PGK ke-265

Menurut dia, FMF di Kota Pangkalpinang sangat baik untuk perkembangan UMKM terkhusus di Kota Pangkalpinang. Para UMKM diminta Presiden untuk naik kelas dan harus masuk dalam dunia digital. Mereka harus tetap bertahan disemua keadaan, dimana pandemi mulai mereda dan mereka masih kuat untuk bertahan.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Ambil Bagian Semarakkan HUT PGK ke-265

"Presiden tidak ingin ada yang kolaps, Alhamdulillah bisa bertahan dengan baik, pertemuan setengah bulan yang lalu presiden mengumpulkan UMKM penekanan UMKM harus naik kelas, UMKM harus masuk dunia digital," urainya.

BACA JUGA:Pawai Budaya HUT RI, Kreasi Memukau dari MAN 1 PGK

"Saya sangat tertarik dengan kegiatan di Kota Pangkalpinang saya akan ikut bersama mereka ditengah mereka memberikan motivasi agar semangat," tuturnya. 

BACA JUGA:Wali Kota Bahas Pembangunan PGK

Moeldoko juga akan ikut dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-265 Kota Pangkalpinang. Kemudian dia baru akan meninggalkan Kota Beribu Senyuman usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kota nanti.

BACA JUGA:Masjid Kubah Timah Jadi Program Prioritas Pemkot Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: