Vaksin Door To Door Jadi Salah Satu Strategi Binda Babel Tingkatkan Percepatan Vaksinasi

Vaksin Door To Door Jadi Salah Satu Strategi Binda Babel Tingkatkan Percepatan Vaksinasi

--

PANGKALPINANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama instansi terkait menerapkan strategi door to door sebagai salah satu langkah proaktif untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

BACA JUGA: Intensifkan Vaksinasi Hingga Malam Hari, Binda Babel Kejar Kekebalan Komunal Masyarakat

“Untuk memudahkan masyarakat wilayah Bangka Belitung mendapatkan vaksin, kami menerapkan salah satu strategi yaitu door to door dengan mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah agar masyarakat mendapatkan vaksin dengan mudah dan nyaman,” ujar Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Rabu (7/9/2022). 

BACA JUGA: Genjot Percepatan Vaksinasi hingga ke Pulau Terluar, Binda Babel Gelar Vaksinasi di Desa Selat Nasik

Ia menambahkan vaksinasi COVID-19 yang tersedia mulai dari dosis kesatu, kedua, hingga ketiga atau booster. Kegiatan vaksinasi dengan strategi door to door ini juga diselipkan dengan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat vaksinasi. 

BACA JUGA: Binda Babel Terus Berupaya Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19

“Selain vaksinasi, kami bersama instansi terkait berusaha untuk menyelipkan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Dengan hal ini, kami harap percepatan vaksinasi di wilayah Babel akan lebih maksimal,” tambahnya. 

Selain vaksinasi, Binda Babel bersama instansi terkait tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam melakukan aktivitas sehari-hari.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: