Ikut Sukseskan Kejurda Esports, PLN Babel Fasilitasi Atlet Internet Berkecepatan Tinggi

Ikut Sukseskan Kejurda Esports, PLN Babel Fasilitasi Atlet Internet Berkecepatan Tinggi

Pembukaan Kejurda Esports Babel yang didukung PLN Babel.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia (ESI) Bangka Belitung resmi melaksanakan seleksi Kejuaraan Daerah atau Kejurda yang dilaksanakan di Kantor UP3 PLN Wilayah Babel pada Jum'at (16/6/2023).

Event ini merupakan ajang seleksi para atlet pegiat olahraga elektronik atau Esports yang akrab dikenal dengan Game Online. Kejurda tersebut di fasilitasi langsung oleh PLN UIW Babel.

GM PLN Unit Induk Wilayah Babel, Mohammad Munief Budiman mengatakan, PLN Babel turut serta dalam mendukung dan memfasilitasi para atlet yang bertanding pada Kejurda yang diselenggarakan tersebut. Pihaknya pun menyediakan ruangan untuk bertanding beserta dengan fasilitas internet berkecepatan tinggi didalam ruangan tersebut.

"Dalam rangka mendukung dan memfasilitasi para atlet yang bertanding pada Kejurda ini, kita telah menyiapkan ruangan untuk para atlet bertanding, tidak hanya ruangan saja tetapi lengkap dengan fasilitas internet berkecepatan tinggi hingga mencapai kecepatan 500 Mbps," ujar Munief.

BACA JUGA:Sukses Digelar, Ini Para Pemenang Kejurda Esport Bangka Tengah

Ketua Pengprov ESI Babel, Imam Santoso menambahkan, perkembangan Esports di Indonesia sangat pesat dan signifikan. Perkembangan yang pesat tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan banyak pihak, baik dari Pemerintah maupun dari pihak sponsor.

"Momentum perkembangan Esports di Indonesia maupun global sangat pesat dan signifikan. Dari 274,5 juta gamers yang ada di Asia Tenggara, Indonesia menyumbang kontribusi sebanyak 43% dari total tersebut. Prestasi kita di olahraga Esports terakhir pada Sea Games di Kamboja kita mendapat juara umum yaitu dengan perolehan 3 emas dan 2 perak. Perkembangan yang pesat tersebut tidak lepas dari perhatian dan dukungan Pemerintah," ucap Imam Santoso.

BACA JUGA:Kalahkan 24 Tim, Moon Light Koba Menangkan Kejurda FF Esport Bateng

Menurut Imam Santoso, dari laporan Asosiasi Esports Indonesia menyebutkan bahwa industri Esports di Indonesia dapat menghasilkan kurang lebih 100 juta US Dollar dan pada tahun 2025 di prediksikan akan bertambah menjadi 1,5 Milyar US Dollar.

"PB ESI merupakan salah satu organisasi olahraga Esports dibawah naungan KONI, dari laporan Asosiasi Esports Indonesia industri Esports di Indonesia menghasilkan kurang lebih 100 juta US Dollar, dan tahun 2025 diprediksikan akan bertambah menjadi 1,5 Milyar US Dollar. Momentum perkembangan Esports yang pesat di Indonesia maupun global sangat positif," jelasnya.

BACA JUGA:Prestasi Timnas Esport Indonesia Bukti Komitmen PBESI Majukan Esport Tanah Air

Selain ikut mensukseskan dan memfasilitasi pelaksanaan Kejurda Esports Babel, PLN Babel juga turut menyelenggarakan Bazar UMKM serta Pameran Mobil Listrik. Hal tersebut tidak lepas dari kepedulian PLN Babel dalam membantu Pelaku UMKM yang ada di Babel karena bertepatan dengan momentum ramai nya pengunjung pada event tersebut.(*)

BACA JUGA:Sukses Bawa Emas, Tim Esport MLBB PWI Catat Sejarah untuk Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: