Intensifkan Vaksinasi Hingga Malam Hari, Binda Babel Kejar Kekebalan Komunal Masyarakat

Intensifkan Vaksinasi Hingga Malam Hari, Binda Babel Kejar Kekebalan Komunal Masyarakat

--

PANGKALPINANG – Untuk mencapai kekebalan komunal masyarakat, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) secara intensif hadirkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat meski hingga malam hari. 

“Untuk mencapai kekebalan komunal masyarakat Babel, kami secara intensif melakukan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat secara menyeluruh tanpa terkecuali, ” ujar Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Sabtu (3/9/2022).

BACA JUGA: Genjot Percepatan Vaksinasi hingga ke Pulau Terluar, Binda Babel Gelar Vaksinasi di Desa Selat Nasik

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya dilakukan secara serentak dan intensif di beberapa kabupaten di wilayah Bangka Belitung. 

BACA JUGA: Tingkatkan Rasa Aman, Binda Babel Terus Vaksinasi

Adapun untuk metode yang dilakukan adalah jemput bola, door to door, dan menyasar segala elemen usia. Hal ini dilakukan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi. 

BACA JUGA: Kabinda Babel Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Booster

“Pemberian vaksin tidak lain sebagai upaya pemerintah menjaga kesehatan masyarakat, dan mengurangi transmisi atau penularan Covid-19. Sejalan dengan anjuran tersebut, kami memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi melaui kegiatan door to door dan aksi jemput bola,” tambahnya. 

BACA JUGA: Kasus Nasional Kian Menanjak, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Tujuh Kabupaten/Kota

Lanjut Imam, Binda Babel kembali mengimbau bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, baik itu primer maupun booster, dapat segera mengunjungi gerai vaksinasi terdekat di wilayahnya atau menghubungi dinas kesehatan provinsi untuk informasi lebih lanjut.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: