Genjot Percepatan Vaksinasi hingga ke Pulau Terluar, Binda Babel Gelar Vaksinasi di Desa Selat Nasik

Genjot Percepatan Vaksinasi hingga ke Pulau Terluar, Binda Babel Gelar Vaksinasi di Desa Selat Nasik

--

BABELPOS.ID, BELITUNG - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) bekerjasama dengan instansi terkait terus menggenjot percepatan vaksinasi di wilayah Babel (Bangka Belitung) hingga ke pulau terluar yakni Desa Selat Nasik, Kabupaten Belitung. 

“Vaksinasi ini sangat penting dan harus sesegera mungkin diberikan kepada masyarakat tanpa terkecuali. Maka dari itu, kami akan terus mengadakan vaksinasi meski harus ke pulau terluar agar memudahkan masyarakat mendapatkan dosis vaksin primer maupun booster,” ujar Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Kamis (24/8/2022).

BACA JUGA: Tingkatkan Rasa Aman, Binda Babel Terus Vaksinasi

Ia menambahkan, Desa Selat Nasik adalah pulau terpisah dari Pulau Belitung yang dapat diakses menggunakan perahu selama sekitar 45 menit. 

BACA JUGA: Polres Pangkalpinang Amankan 4 Pria, Diduga Lakukan Pungli di SPBU Selindung

Meski demikian, kata Imam, Binda Babel tetap menjangkau masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi yang disertai dengan pembagian sembako sebagai salah satu cara menarik minat masyarakat, serta membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

BACA JUGA: Binda Babel Vaksinasi Hingga Malam

“Desa Selat Nasik adalah sebuah pulau yang berada terpisah dari Belitung. Meski demikian, kami tetap menjangkau masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dan disertai dengan pembagian sembako guna membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

BACA JUGA: Binda Babel Terus Berupaya Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut, dikatakan Imam,kegiatan vaksinasi juga tidak hanya dilakukan di satu titik lokasi. Melainkan dilakukan secara serentak di beberapa wilayah Kabupaten yang ada di Provinsi Bangka Belitung.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: