Binda Babel Terus Berupaya Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19

Binda Babel Terus Berupaya Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama pemangku kepentingan terkait terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk menuntaskan program tersebut sebagai upaya memperkuat kekebalan komunal bagi masyarakat.

“Binda Babel terus bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait guna menuntaskan program pemberian dosis vaksin Covid-19 bagi masyarakat,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Minggu (31/7/2022).

Ia menerangkan, cakupan realisasi pemberian vaksin dosis pertama di Babel sebanyak 97,88 persen, dosis kedua 83,67 persen dan dosis booster 33,29 persen dengan total target sebanyak 1.137.824 orang.

“Kami saat ini masih fokus untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 terutama dosis booster yang masih tergolong rendah,” ujarnya.

Menurut Imam, tim Binda Babel bersama instansi terkait memanfaatkan momentum libur 1 Muharram 1444 Hijriyah untuk menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Libur 1 Muharram 1444 H tidak menyurutkan semangat pengabdian tim di lapangan untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Babel,” katanya.

Dengan capaian vaksinasi Covid-19 yang lebih baik, lanjut Imam, diharapkan kekebalan tubuh masyarakat dapat lebih siap menghadapi sebaran sub varian BA.4 dan BA.5 yang terus mengalami peningkatan.

“Kami berharap dengan digencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga lebih siap menghadapi lonjakan kasus akibat sub varian BA.4 dan BA.5,” ujarnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: