Ratusan Warga Desa Bukit Layang Berobat di Mobil Sehat PT Timah Tbk

Ratusan Warga Desa Bukit Layang Berobat di Mobil Sehat PT Timah Tbk

--

BANGKA TENGAH - Layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kali ini masyarakat di Desa Bukit Layang memanfaatkan program kesehatan gratis dari PT Timah Tbk

Masyarakat secara bergiliran mendatangi Kantor Desa Bukit Layang tempat terparkirnya Mobil Sehat PT Timah Tbk, Jumat (12/8/2022). Sebanyak 111 warga Desa Bukit Layang mulai dari anak-anak hingga lansia mendatangi layanan kesehatan gratis Mobil Sehat PT Timah Tbk.  

BACA JUGA: Nelayan Belo Laut Tak Menyangka Rumahnya Bakal Diperbaiki PT Timah Tbk

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung gerakan Pola Hidup Sehat dengan rutin memeriksakan kesehatan. 

BACA JUGA: Ikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka Terima Bantuan PT Timah Tbk

Kepala Desa Bukit Layang Idryansyah mengatakan, masyarakatnya cukup antusias untuk mendapatkan layanan kesehatan dari PT Timah Tbk.

BACA JUGA: Ribuan Angler Serbu Kampoeng Reklamasi Air Jangkang PT Timah Tbk

Ia menyebutkan, di Desa mereka hanya ada Polindes, untuk pelayanan kesehatan biasanya warga datang ke Puskesmas Namang yang jaraknya sekitar 7 kilon dari desa mereka. 

BACA JUGA: Maria Bisa Miliki Mesin Fotokopi untuk Pengembangan Usaha Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

"Cukup banyak masyarakat yang hadir berobat hari ini. Ada anak-anak dan orang dewasa. Biasanya kalau berobat warga ke Puskesmas Namang di sini juga ada Polindes, kadang ada juga masyarakat yang datang ke Air Mesu," katanya.

BACA JUGA: Selamatkan Penyu, PT Timah Tbk Ikut Pelepasliaran Ratusan Anak Penyu di Pulau Ketawai

Selain itu, kata dia warga Desa Bukit Layang cukup rajin untuk memeriksakan kesehatan. Sehingga layanan kesehatan gratis seperti ini memang dibutuhkan warga. 

BACA JUGA: Ratusan Telur Penyu yang Ditetaskan di BIO PT Timah Tbk Berhasil Menetas

"Masyarakat ini peduli dengan kesehatan, pemerikasan kesehatan bulanan juga banyak warga yang datang. Karena sadar penting menjaga kesehatan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: