Ikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka Terima Bantuan PT Timah Tbk

Ikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka Terima Bantuan PT Timah Tbk

--

BANGKA - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk mendukung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka yang akan mengikuti Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 yang akan diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur. 

Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang  Bangka, Yusmiati Mulkan dalam acara pelepasan kontingen Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (8/8/2022). 

BACA JUGA: Ribuan Angler Serbu Kampoeng Reklamasi Air Jangkang PT Timah Tbk

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka, Hari Subari mengatakan, tahun ini Kwarcab Bangka akan mengirimkan delapan anggota pramuka penggalang putra dan delapan anggota penggalang putri yang akan diberangkatkan pada Jumat (12/8/2022) mendatang. 

BACA JUGA: Maria Bisa Miliki Mesin Fotokopi untuk Pengembangan Usaha Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Menurut Hari bantuan yang diberikan PT Timah Tbk ini akan digunakan untuk membantu perlengkapan kontingen yang akan berangkat seperti seragam dan kebutuhan lainnya. 

BACA JUGA: Selamatkan Penyu, PT Timah Tbk Ikut Pelepasliaran Ratusan Anak Penyu di Pulau Ketawai

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang sudah membantu dalam pemberangkatan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka dalam Jambore Nasional XI," katanya. 

BACA JUGA: Ratusan Telur Penyu yang Ditetaskan di BIO PT Timah Tbk Berhasil Menetas

Ia menyebutkan,  Jambore Nasional merupakan event lima tahunan sekali, sehingga melalui event ini diharapkan para perwakilan kontingen dari Kwartir Cabang Bangka dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. 

BACA JUGA: Warga Dusun I Belo Laut Tak Perlu Lagi Pinjam dan Buat Keranda Jenazah

Sebelumnya, untuk menentukan anggota yang akan dikirimkan pada Jambore Nasional XI ini pihaknya melakukan seleksi terbuka, sebanyak 86 peserta yang mengikuti seleksi ini.

BACA JUGA: PT Timah Tbk Tanam 4600 Mangrove dan 46 Rumpon di Belo Laut

Namun, mereka hanya memilih 16 orang lantaran petunjuk teknis dari panitia setiap kwartir cabang hanya boleh mengirimkan delapan penggalang putra dan delapan penggalang putri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: