Pembunuh Warga Belitung di Purworejo Diringkus

Pembunuh Warga Belitung di Purworejo Diringkus

Budi Cahyanto (tengah) pelaku pembunuhan Bustami warga Belitung di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jateng-FOTO: ist-

BABELPOS.ID, SEMARANG - Pelaku pembunuhan terhadap Bustami, warga Belitung di Desa Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah akhirnya diringkus polisi.

Warga Kebumen, Budi Cahyanto (29) yang membunuh warga Belitung ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Warga Asal Belitung Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Pembunuhan

Sebelumnya, Bustami (57) ditemukan dalam keadaan bersimbah darah di tengah jalan wilayah Desa Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Sabtu 6 Agustus 2022.

BACA JUGA: Dengar Kabar Bustami Ditemukan Tewas di Purworejo, Kakak Kandung Sempat Tak Percaya

Satreskrim Polres Purworejo kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta serangkaian penyelidikan.

BACA JUGA: Setelah 3 Bulan RD Jadi PJ Gubernur Babel, Lihat Apa Hasilnya?

Hasil penyelidikan disimpulkan bahwa kejadian tersebut mengarah pada tindak pidana pembunuhan dan mengarah kepada terduga pelaku. 

BACA JUGA: Istri Sambo di Balik Motif Pembunuhan Brigadir J? Putri, Malunya Kenapa?

Selanjutnnya, dalam waktu kurang dari 1x24 jam jajaran Satreskrim Polres Purworejo berhasil mengamankan pelaku Budi Cahyanto di kediamannya.

BACA JUGA: PIP Belo Laut Beroperasi Hingga Malam Hari

Pelaku diringkus di rumahnya Desa Pasarsenen Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen. Dari hasil introgasi pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana Pembunuhan. 

BACA JUGA: Mau Isi Bahan Bakar, Truk Muatan Karet Terbalik

Pengungkapan tindak pidana pembunuhan tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Mapolda Jawa Tengah (Jateng), Rabu 10 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: