Setelah 3 Bulan RD Jadi PJ Gubernur Babel, Lihat Apa Hasilnya?

Setelah 3 Bulan RD Jadi PJ Gubernur Babel, Lihat Apa Hasilnya?

Hendra Apollo dan Ridwan Djamaluddin-FOTO: Ilust-babelpos.id-

Tapi akibatnya, nasib Satgas itu sendiri tak jelas hingga sekarang. Lalu penertiban pertambangan dan akan dilegalkan, wujud dan kebijakannya juga belum terasa, sementara penertiban sudah dilakukan dimana-mana?

BACA JUGA: Dari Rp70 Juta, Kini Dana Darurat Bencana Bateng Tersisa Ratusan Ribu

Hendra juga menyinggung berkenaan posisi RD sebagai Pj Gubernur Babel yang semestinya mencangkupi seluruh sektor yang harus dipikirkan oleh seorang pemimpin sehingga memberikan dampak kemajuan bagi Babel, daerah yang dipimpinnya. Dan bukan hanya fokus dengan sektor pertambangan saja. 

BACA JUGA: Bharada Eliezer Bikin Pengakuan, Disuruh Mengaku dengan Iming-iming Uang Satu Miliar

"Jadi sekali lagi sekarang ini, PJ Gubernur seperti auto pilot, harusnya Gubernur menjadi pilot untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Babel. 

BACA JUGA: Setahun Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Bagasi Alpard, Akhirnya Pelaku Ditangkap Polisi, Begini Sosoknya

Bisa dikatakan kepemimpinan Pj Gubernur Babel saat  ini seperti tidak terlihat sama sekali, kan mestinya berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan di berbagai sektor," sebutnya ketika dihubungi Babel Pos, tadi malam (11/8). 

BACA JUGA: Para Buruh Tuntut Ganti Timwas Disnaker Babel

Kendati demikian, politisi Partai Golkar ini meyakini, RD merupakan orang pintar yang dipercayai pemerintah pusat untuk memberikan kemajuan pembangunan Babel. 

"Hanya saja, pola dan pandangan antar RD dengan para jajaran ini belum seirama. Atau mengisi orang-orang yang tepat, karena beliau ini orang pintar, takutnya tidak diikuti oleh orang-orang dibawahnya," kata Hendra penuh makna. 

Lebih lanjut, Hendra tetap menekankan RD dapat memperhatikan sektor selain tambang, diantaranya pertanian, kesehatan dan perikanan. Serta tak kalah pentingnya bagaimana upaya untuk meningkatkan sumber Pendapat Asli Daerah (PAD). 

"Karena kalau hanya pertambangan tidak memberikan peningkatan PAD. Yang banyak memberikan PAD itu dari pajak kendaraan bermotor, pertanian dan lainnya," tuturnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: