Senin, Heryawandi - Heliyana Sah Jabat Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Senin, Heryawandi - Heliyana Sah Jabat Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Heryawandi dan Heliyana -Julian -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dua anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) Heryawandi dan Heliyana, Senin pekan depan (31/7) akan disahkan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua DPRD.

Pengangkatan pengganti sementara posisi Hendra Apollo dari Fraksi Golkar dan Amri Cahyadi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan berlangsung melalui rapat Paripurna.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi ketika dikonfirmasi Babel Pos, Jumat (28/7) di ruang kerjanya. Diutarakan Herman, pengangkatan kedua Plt unsur pimpinan ini diawali dengan usulan yang juga telah diparipurnakan pada 11 Juli 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Perdana, Beliadi Pimpin Paripurna DPRD Babel

Dikatakan Herman, bahwa pengangkatan kedua Plt nanti ditetapkan oleh dirinya melalui SK Ketua DPRD Babel.

"Jadi sudah diagenda, Insyaallah akan kita paripurnakan pada Senin (31/7) depan. Ditetapkan melalui SK Ketua DPRD Babel, karena sifatnya sementara (Plt)," jelasnya.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Tipikor DPRD Babel, Aktivis Cium Tersangka Bakal Nambah?

Pihaknya menilai, adanya kedua Plt pimpinan ini sangat dibutuhkan untuk mengejar adanya ketertinggalan pekerjaan maupun yang akan dikerjakan lembaga perwakilan rakyat daerah ini, baik budgeting legislasi maupun mandatory.

"Kita harap dengan lengkapnya unsur pimpinan DPRD yang terdiri dari satu ketua dan tiga wakil ketua ini dapat memaksimalkan kinerja DPRD Babel menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

BACA JUGA:Dugaan Tipikor Transportasi Pimpinan DPRD Babel, Aktifis: Tersangka Mana?

Disinggung berkenaan posisi jabatan Heliyana sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, diakui Herman, bahwa yang bersangkutan telah mengundurkan diri.

"Ya, beliau sudah menyampaikan surat pengunduran diri, dan ke depan beliau akan fokus di Plt Wakil Ketua DPRD Babel," imbuhnya.(*)

BACA JUGA:Anggota DPRD Babel Banyak 'Bolos' Paripurna, Ini Dalihnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: