Pengejaran Trio Spesialis Bobol Rumah Asal Palembang, 'Pelaku Sangat Licin'

Pengejaran Trio Spesialis Bobol Rumah Asal Palembang, 'Pelaku Sangat Licin'

Ketiganya juga melakukan pencurian di Merawang, namun saat berhasil mencongkel pintu rupanya pemilik rumah ada di dalam rumah. Ketiganya kemudian melarikan diri.

BACA JUGA:Gasak Vila Hingga Kebun Sawit, Roni Diciduk Tim Kelambit

Di Bangka Tengah aksi ketiganya berhasil masuk ke rumah warga dan mengambil tiga laptop beserta cas dan tas. Sementara itu di Kota Pangkalpinang pada sebuah rumah berhasil mengambil satu buah gelang warna kuning, satu buah gelang perak dan satu buah gawai.

"Aksi ketiganya di Jalan Bandara Pangkalpinang sempat masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang yang dirusak dan mengakibatkan kunci slot pintu belakang korban rusak. Tetapi korban yang berada di dalam rumah mengetahui aksi pencurian tersebut. Kemudian para pelaku tersebut melarikan diri," terangnya.

Dari tangan ketiganya polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang belum sempat dijual. Antara lain satu unit gawai, uang tunai Rp710 ribu, tiga buah laptop. Diamankan juga alat untuk mencongkel rumah berupa obeng dan linggis serta satu unit mobil Daihatsu Terios warna putih.

Ketiganya kini telah diamankan di Mapolres Bangka guna penyidikan lebih lanjut dan dijerat pasal 363 KUHP. Dua dari tiga tersangka dihadiahi timah panas pada kaki oleh pihak kepolisian. (trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: