Pengejaran Trio Spesialis Bobol Rumah Asal Palembang, 'Pelaku Sangat Licin'

Pengejaran Trio Spesialis Bobol Rumah Asal Palembang, 'Pelaku Sangat Licin'

*Tim Kelambit Kerja Siang dan Malam --

PENGUNGKAPAN pelaku spesialis bobol rumah yang beraksi di enam TKP ternyata tidak mudah. Tim Kelambit/Opsnal Satreskrim Polres Bangka hampir sepekan lebih mengungkap pelaku tiga orang asal Palembang yang diantaranya merupakan resedivis.

TRI HARMOKO, Sungailiat --

PENGEJARAN oleh Tim Kelambit atas pelaku yang sempat beraksi di rumah warga Jalan Raya Kenanga Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat pada Minggu (5/6) lalu ini harus menempuh perjalanan jauh. Ketiga pelaku, Muhamad Fauzi aliasi Memed/MF (37), Hendri alias Oga/Hi (42) dan Deni Ferdinan alias Deni/Di (37) sempat berpindah tempat.

Tim Kelambit kemudian mulai mendapat informasi pelaku berada di Pangkalpinang pada Senin (6/6) namun jejaknya sempat menghilang. Penyelidikan lalu dilanjutkan pada Selasa (7/6) yang didapat informasi ketiga pelaku asal Palembang itu melintas ke wilayah Bangka Barat.

BACA JUGA:Pencuri Kambuhan Kembali Ditangkap Tim Kelambit, Terkait Pencurian di 7 TKP

"Kemudian tim Opsnal Polres Bangka bergerak menuju Bangka Barat untuk memonitoring keberadaan pelaku. Tetapi tim Opsnal Polres Bangka belum mendapatkan hasil dari keberadaan pelaku pencurian tersebut," kata Kasat Reskrim AKP Rene Zhakaria.

Jejak pelaku yang kembali menghilang ini terus diselidiki yang kemudian dideteksi pada Sabtu (11/6) berada di Pelabuhan Tanjung Kalian Bangka Barat. Tim Kelambit kemudian bergegas menuju Pelabuhan Tanjung Kalian Bangka Barat namun kembali ketiga kawanan maling yang sempat beraksi di Bangka Tengah ini lolos.

Titik terang keberadaan trio maling kemudian didapat pada Minggu (12/6) yang informasi dari masyarakat terdapat ciri-ciri orang identik dengan pelaku, sedang berada di Belinyu. Namun kepastian tempat berada pelaku di Belinyu berhasil diketahui pada Senin (13/6).

"Tim ospnal berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang sedang berada di dalam Hotel Ming-Ming Belinyu," ujar AKP Rene Zhakaria.

BACA JUGA:Tim Kelambit Ringkus Pelaku Curanmor, BB Disembunyikan di Kebun Kelapa

Pelaku yang tak berkutik ketika digerebek saat tidur di kamar hotel ini lalu digiring ke Mapolres Bangka. Tim Kelambit yang dipimpin Ipda Awal Sumaryanto berhasil membongkar pencurian dengan pemberatan pelaku ini.

Pencurian dengan cara mencongkel dan merusak pintu menggunakan linggis dan obeng telah dilakukan di lima TKP. Aksi pencurian tersebut di  Sungailiat, Pangkalpinang dan Bangka Tengah.

Sebanyak dua TKP di Sungailiat dengan hasil curian satu  buah gelang emas kuning berbentuk rantai, enam buah gelang emas berbentuk keroncong, dua buah cincin emas kuning berbentuk polos. Ketiganya juga berhasil mengambil satu buah kalung emas kuning berbentuk rantai, satu pasang anting-anting emas kuning, satu buah bandul liontin emas kuning berbentuk huruf A dan uang tunai sejumlah Rp1,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: