Siap Menuju WBK, Lapas Narkotika Pangkalpinang Ikuti Evaluasi Virtual Zona Integritas Satuan Kerja

 Siap Menuju WBK, Lapas Narkotika Pangkalpinang Ikuti Evaluasi Virtual Zona Integritas Satuan Kerja

Kegiatan evaluasi virtual zona integritas Satuan Kerja Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2024 --

// Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi 2024

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel mengikuti kegiatan evaluasi virtual zona integritas Satuan Kerja Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2024 oleh Tim Penilai Mandiri Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Selasa (1/10/2024).

BACA JUGA:Tak Lupakan Sejarah, Haji Mizi Kenang Kebijakan Strategis Molen Bebaskan Tanah Leluhur Tua Tunu

Bertempat di Gedung Alpha Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Maman Herwaman berserta Ketua Tim Kelompok Kerja Pembangunan Zona Integritas dan anggota di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

BACA JUGA:Asyik... Ada Pemutihan Pajak Kendaraan, Cukup Bayar 1 Tahun, Ini Rincian dan Syaratnya

Dalam pemaparannya, Kalapas Narkotika Pangkalpinang menjelaskan capaian kinerja yang telah dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang hingga Tahun 2024 dalam rangka Pembangunan Zona Integritas.

"Kami telah melakukan perubahan pada 6 area perubahan yang terdri dari manjemen perubahan, tata laksana, manajemen SDM, akuntabilits kinerja, pengawasan dan pelayanan publik," ujar Kalapas.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Sertifikasi SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Kalapas juga menyampaikan terkait manajemen resiko dan inovasi yang dapat meminimalisir resiko tersebut.

Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang sendiri memiliki 3 inovasi unggulan yaitu Panic Button, Aplikasi SITLING dan COCOL (Customer Service On Line) RUSIP. 

BACA JUGA:Optimalkan Penyelesaian Laporan, Ombudsman Babel Gelar Rapat Konsinyering Penyusunan LHP

"Ketiga inovasi tersebut diharapkan dapat membantu dalam penanganan resiko yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang," kata Kalapas. 

Pada kegiatan evaluasi ini, dilaksanakan tanya jawab interaktif antara tim evaluator dengan Tim Kelompok Kerja Pembangunan Zona Integritas di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Begini Kronologi KDRT Anggota DPRD Babel Imam Wahyudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: