Optimalkan Penyelesaian Laporan, Ombudsman Babel Gelar Rapat Konsinyering Penyusunan LHP

Optimalkan Penyelesaian Laporan, Ombudsman Babel Gelar Rapat Konsinyering Penyusunan LHP

Ombudsman Babel Rapat Konsinyering Penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan percepatan penyelesaian laporan, Senin (30/9) di swissbell Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy mengatakan bahwa dalam rangka optimalisasi penyelesaian laporan Masyarakat, Ombudsman mengadakan rapat konsinyering.

BACA JUGA:Jendul Tak Berubah, Silaturahmi Tanpa Putus, Kini Ikut Turnamen Gaple di Belinyu

Demikian disampaikannya pada saat membuka kegiatan rapat konsinyering penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan percepatan penyelesaian laporan, Senin (30/9) di swissbell Pangkalpinang.

BACA JUGA:UPZ PT Timah Kumpulkan Zakat Karyawan, Gandeng Tangan Tebar Manfaat untuk Masyarakat

“Sebagai bentuk rasa tanggungjawab terhadap apa yang sudah negara percayakan kepada kita, dan pertanggung jawaban kepada masyarakat, kita akan menyeselesaikan setiap laporan secara cepat dan tepat waktu. “ ujarnya.

BACA JUGA:Jendul Tak Berubah, Silaturahmi Tanpa Putus, Kini Ikut Turnamen Gaple di Belinyu

Yozar mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini akan dilaksanakan rangkaian kegiatan yang mendukung proses percepatan laporan Masyarakat sekaligus sebagai bentuk komitmen kelembagaan untuk memberikan pelayana  terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kalapas Pangkalpinang Hidayat Tingkatkan Sinergi dengan PN Pangkalpinang

“Kita akan lakukan bedah dan gelar laporan masyarakat yang sudah diterima Ombudsman, memonitoring dan mengevaluasi tindak lanjut laporan yang backlog dan laporan aktif 2024, serta diskusi tematik dari narasumber ahli untuk substansi Pendidikan” ujarnya.

BACA JUGA:Asyik... Ada Pemutihan Pajak Kendaraan, Cukup Bayar 1 Tahun, Ini Rincian dan Syaratnya

Lebih lanjut yozar mengatakan bahwa ada per tanggal 25 September 2024 tercatat sudah 207 Laporan Masyarakat yang sudah diselesaikan dan dalam konsinyering ini ditargetkan terdapat  35 laporan lagi yang  akan ditutup di Sistem Informasi Manajemen Penyelesaian Laporan (SIMPel), sehingga total penyelesaian laporan di ORI Babel sudah 242 laporan. 

“Selain itu, terdapat beberapa laporan aktif yang harus mendapatkan atensi khusus. 

Oleh  karena  itu,  perlu  dilakukan percepatan pemutakhiran data pada setiap laporan dimaksud” katanya.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Sertifikasi SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: