Personel Kodim 0432/Basel Naik Pangkat, Dandim ; Tanggung Jawab Makin Besar

Personel Kodim 0432/Basel Naik Pangkat, Dandim ; Tanggung Jawab Makin Besar

Komandan Distrik Militer (Kodim) 0432/Basel pimpin apel kenaikan pangkat 6 personel Kodim.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komandan Distrik Militer (Kodim) 0432/Basel pimpin apel kenaikan pangkat 6 personel Kodim satu perwira, empat bintara, dan satu tamtama, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Pangkalpinang Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Tiga Pegawai Naik Pangkat

Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan menyampaikan, kenaikan pangkat ini bukanlah sekadar formalitas, melainkan sebuah bentuk apresiasi atas loyalitas, kerja keras, serta pengabdian personel selama bertugas di lingkungan TNI.

BACA JUGA: Siap Menuju WBK, Lapas Narkotika Pangkalpinang Ikuti Evaluasi Virtual Zona Integritas Satuan Kerja

"kenaikan pangkat ini merupakan pencapaian yang harus disyukuri dan diiringi dengan peningkatan tanggung jawab," sebutnya, Selasa (01/10).

Proses kenaikan pangkat di lingkungan TNI tidak diberikan secara mudah, setiap personel yang menerima penghargaan ini harus melalui serangkaian penilaian ketat yang melibatkan aspek kedisiplinan, loyalitas, dan prestasi dalam menjalankan tugas. 

BACA JUGA:Begini Kronologi KDRT Anggota DPRD Babel Imam Wahyudi

Disebutkannya,  kenaikan pangkat bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga merupakan bentuk tanggung jawab yang lebih besar.

Artinya setiap personel harus terus meningkatkan kompetensi dan selalu siap untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Sertifikasi SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

"Kenaikan pangkat bukan sekedar simbol, tetapi bagaimana tanggung jawab yang bertambah dan terus disiplin menjalankan perintah atasan," ucapnya.

Bukan itu saja, Dandim juga mengingatkan pentingnya menjaga profesionalisme sebagai prajurit TNI,  bahwa dengan pangkat yang lebih tinggi, tanggung jawab dan harapan dari masyarakat juga semakin besar. 

BACA JUGA:Asyik... Ada Pemutihan Pajak Kendaraan, Cukup Bayar 1 Tahun, Ini Rincian dan Syaratnya

Oleh karena itu, setiap prajurit diharapkan mampu menjalankan tugas dengan lebih baik dan menunjukkan sikap disiplin yang lebih tinggi, serta Personel yang telah menerima kenaikan pangkat dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan mereka di lingkungan Kodim 0432/Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: