Rektor Institut Pahlawan 12 Jadi Pembicara Konferensi Internasional di UGM

Rektor Institut Pahlawan 12 Jadi Pembicara Konferensi Internasional di UGM

12 th Gadjah Mada International Conference on Economic and Business --

BABELPOS.ID - Rektor Institut Pahlawan 12 Dr. Darol Arkum, kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi pembicara utama dalam "12th Gadjah Mada International Conference on Economics and Business (GAMAICEB)", yang berlangsung di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, pada 26-28 September 2024.

BACA JUGA:Bahaya Penyakit Hepatitis, RSUD Kriopanting Sosialisasi ke Masyarakat

Dalam konferensi internasional yang bergengsi ini, Dr. Darol Arkum menyampaikan presentasi bertema "The Impact of Income Tax Facility Policy for Investment in Certain Business Fields and or in Tax Allowance in34 Provinces in Indonesia".

BACA JUGA:KKN-PPM Mahasiswa UGM Hasilkan 22 Produk Inovasi Unggulan di Kabupaten Bangka

Presentasi tersebut menyoroti perkembangan investasi di 38 provinsi di Indonesia serta dampak terhadap pertumbuhan investasi, pertumbuhan ekonomi dan pengangguran.

Dr. Darol Arkum menjelaskan bagaimana strategi regulasi yang dilakukan pemerintah dalam mendorong percepatan investasi di Indonesia serta berdampak terhadap kesejahteraan. 

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UGM Kenalkan “Rufi Crunchy” Sebagai Komoditas Unggulan Desa Saing

"Strategi kebijakan pemerintah melalui pemberian insentif dan kemudahan investasi telah mendorong peningkatan investasi di seluruh provinsi di Indonesia dan berdampak terhadap kesejahteraan.

Namun, Pemerintah puast perlu mendorong beberapa daerah untuk merespons kebijakan pemerintah pusat melalui kebijakan regional untuk mendukung kebijakan pemrintah pusat" ungkap Dr. Darol Arkum dalam presentasinya.

BACA JUGA:KKN PPM UGM Babel Aksi Bersih Sungai Pemandian Air Nyor Saing

Konferensi GAMAICEB ke-12 ini dihadiri oleh para akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai negara yang berkumpul untuk berdiskusi dan berbagi pandangan mengenai tantangan serta peluang dalam bidang ekonomi dan bisnis di masa mendatang.

Tema besar konferensi tahun ini adalah "Inclusivity and Diversity in Economics, Business, and Accounting Beyond Borders", yang menyoroti pentingnya inovasi dan kerja sama antarnegara dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global.

BACA JUGA:Tim KKN-PPM UGM Bikin Udang Kotawaringin Jadi Kaldu dan Kue Bawang

Selain Dr. Darol Arkum, konferensi ini juga menghadirkan pembicara-pembicara ternama lainnya dari berbagai Negara seperti Rusia, Singapura, Taiwan, Australia dan Indonesia dari berbagai perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: