Amankan Event Kemilau Pesona Basel, Segini Personel yang Dikerahkan Polres

Amankan Event Kemilau Pesona Basel, Segini Personel yang Dikerahkan Polres

Kompol John Piter Tampubolon --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Event Kemilau Pesona Bangka Selatan (Basel) yang diselenggarakan selama empat hari, 24 - 27 Juli 2024, merupakan agenda tahunan yang menghadirkan ratusan pelaku UMKM lokal, penampilan berbagai kesenian dan berbagai perlombaan lainnya.

Menjaga situasi selama penyelenggaraan event tersebut, Polres Basel mengerahkan puluhan personel guna mengantisipasi berbagai bentuk gangguan keamanan selama event berlangsung.

Kabag OPS Polres Basel Kompol Jhon Piter Tampubolon menyebutkan, selama tiga hari ini pihaknya hanya menurunkan 30 personel dalam melakukan pengalaman.

"Kita turunkan hanya 30 personel, namun tidak menutup kemungkinan pada hari terakhir jumlah personel akan ditambah," tuturnya, Kamis (25/07).

BACA JUGA:Kemilau Pesona Basel Dibuka, Seribu Anak Yatim Piatu Disantuni, Ustadz Kasif Puji Bupati Riza

BACA JUGA:D'fortune Place Ramaikan Event Kemilau Pesona Basel, Sedia Minuman Para Gen Z, Harga Ramah Kantong

Selain itu, pengamanan juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP dan unsur lainnya. Dan pada hari terakhir nantinya pengamanan akan diperketat.

Kemudian, untuk pengaturan lalu lintas akan dibuat satu jalur guna menghindari kemacetan parah atau apabila terjadi hal - hal yang diperlukan dengan mobil ambulans.

"Hari terakhir ini nantinya, jumlah personel akan ditambah karena pas di hari puncak dengan kehadiran band papan atas Indonesia," terangnya.

Kabag Ops juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan ataupun tidak terpancing dengan segala bentuk hoaks mengenai kegiatan ini, karena kegiatan ini gratis untuk masyarakat.

"Jangan sampai ada gangguan keamanan ataupun ulah oknum yang sengaja membuat kegiatan ini tidak kondusif, karena pihak keamanan tidak segan - segan menangkap provokator tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA:Antusiasme Pendaftar UMKM Kemilau Pesona Membludak, Pendaftar 395, Terpilih 138

BACA JUGA:Pendaftaran UMKM Kemilau Basel Telah Dibuka, Segini Kuotanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: