Seleksi Atlet Porwanas PWI Babel Dimulai, Puluhan Peserta Unjuk Skill

Seleksi Atlet Porwanas PWI Babel Dimulai, Puluhan Peserta Unjuk Skill

Seleksi atlet E-Sport PWI Babel --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung (Babel) telah memulai seleksi atlet guna mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan diselenggarakan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Timur, Agustus mendatang.

Ketua seleksi Atlet Porwanas Perwakilan Babel Marsha Jupa menyampaikan, kegiatan seleksi sudah dimulai sejak Rabu malam (04/07) yang diikuti para wartawan yang tergabung di organisasi PWI.

"Para peserta ini adalah para wartawan yang tergabung di organisasi kewartawanan PWI," sebutnya.

BACA JUGA:Tim E-Sport PWI Babel Dulang Medali di Porwanas 2022

BACA JUGA:Rebut Medali Porwanas, Ini Janji Ketua PWI Babel

Pada ajang Porwanas ini terdapat 9 Cabor yang dipertandingkan seperti, Biliar, Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Domino, Futsal, Atletik, Tenis Lapangan, dan E - sport. Sedangkan untuk perlombaan nurnalistik seperti, Karya Tulis, Fotografi, Reportase Radio, dan Videografi.

Para atlet yang terpilih dari hasil seleksi ini nantinya akan diberangkatkan oleh PWI Provinsi Babel ke lokasi kegiatan Porwanas di Kalimantan Selatan.

"Terdapat 9 Cabor yang dipertandingkan dan lomba Jurnalistik pada Porwanas ini nantinya," ucapnya.

Namun, pada Porwanas tahun ini PWI Babel mempunyai sebuah Pekerjaan Rumah (PR) yang besar yakni mempertahankan gelar juara pada Cabor E- Sport, yang didapatkan saat Porwanas empat tahun lalu di Malang.

"Saya berharap para atlet yang terpilih ini nantinya bisa menunjukkan skill maupun kemampuannya pada Porwanas, tetapi tetap menjunjung sportivitas," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Sekda Naziarto Lepas Kontingen Porwanas PWI Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: