Tim E-Sport PWI Babel Dulang Medali di Porwanas 2022

Tim E-Sport PWI Babel Dulang Medali di Porwanas 2022

--

KONTINGEN PWI Bangka Belitung berpeluang meraih medali emas di cabor E-sport nomor Mobile Legend. Mereka berhasil melaju ke final setelah menekuk Lampung 2-0 tanpa balas.

"Alhamdulillah perak sudah pasti ditangan tinggal berusaha meraih emas difinal nomor ML cabor E-sport," ungkap M Fathurakhman Ketua PWI Bangka Belitung yang akrab dipanggil Boy.

BACA JUGA: Organisasi Kewanitaan Babel Buat Gerakan Bebas KDRT

Laga final akan digelar malam ini, PWI Bangka Belitung secara mengejutkan melaju mulus di cabor E-Sport Mobile Legend. Dalam perjalanannya tim MLBB berhasil mengalahkan Sumsel di babak penyisihan. Kemudian, menekuk PWI Riau di perdelapan final, Babel kemudian sukses mengandaskan PWI Lampung.

Tim E Sport PWI Babel yang diperkuat oleh Abote, Ucup, Manda, Andrean dan Devi bakal berhadapan dengan tim penantang dari Sulawesi Selatan, pada Rabu (23/11) malam di Cyber Mall Malang.

Perjalanan tim E Sport Babel dalam gelaran Porwanas XIII Malang terbilang melampau ekspektasi. Berhadapan dengan tim-tim berat di laga awal justru menguatkan tim E Sport Babel untuk laga-laga selanjutnya.

BACA JUGA: Bangun Pabrik Hilirisasi Kuarsa di Belitung, Investor Tiongkok Siap Kucurkan 7 Miliar Dolar AS

Di babak perdelapan final, tim Babel harus bertarung hingga 3 ronde untuk bisa mengamankan tiket di Semifinal. Lampung sendiri yang menjadi lawan Babel di semifinal berhasil ditekuk 2 ronde sekaligus. 

"Setelah memastikan medali di E-sport nomor MLBB kita juga berharap mendapatkan medali dicabor catur," tutup Boy.

Sementara, Ketua SIWO PWI Babel, Rudi Syahwani mengaku hasil ini melampaui ekspektasi. Karena Babel justru menjagokan cabor-cabor prestasi yang lain untuk meraih medali. 

BACA JUGA: Mandi di Kolong Semulut, Pria Asal Banten Diterkam Buaya

"Kita menjagokan Catur, Biliyar dan Atletik. Akan tetapi fakta yang kita lihat, tim E Sport Babel begitu solid dan spartan mengalahkan satu per satu lawan dari PWI Provinsi lain. Ini sangat di luar dugaan,” jelasnya.

Tim Babel sendiri direncanakan akan berhadapan dengan Sulawesi Selatan untuk merebut medali Emas. Tim E Sport Lampung sendiri juga akan berlaga untuk memperebutkan posisi ketiga berhadapan dengan Jawa Barat yang harus mengakui keunggulan Sulsel di laga semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: