Ini Upaya BNPT Perkuat Public Resilience di Lingkungan Kampus dari Paham Radikalisme Terorisme

Ini Upaya BNPT Perkuat Public Resilience di Lingkungan Kampus dari Paham Radikalisme Terorisme

Sambutan Direktur Pencegahan BNPT Prof. Dr. Irfan Idris.--Foto: ist

BACA JUGA:Berikan Penghormatan pada Peringatan 20 Tahun Bom Bali, Kepala BNPT: Kami Siap Melindungi Korban Terorisme

Dikatakannya, kampus  juga sebagai tempat untuk mencetak pendidik, yang mana pendidik itu sendiri juga aan dapat mempengaruhi cara pandang peserta didik. 

“Apabila ada benih-benih radikal, pasti akan rentan sampai ke peserta didik dan itu akan tumbuh menjadi tokoh masyarakat. Untuk itu, diharapkan ada filter dan penguatan di lingkungan kampus untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi,” ujarnya.

Seperti diektahui, dalam acara yang dihadiri tidak kurang sebanyak 300 orang civitas academika dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Banten ini Deputi I BNPT tampak didampingi Direktur Pencegahan Prof. Dr. Irfan Idris, MA, Kasubdit.Pemberdayaan Masyarakat Kolonel Sus. Dr. Hariyanto, S.Pd, M.Pd beserta staf dan Ketua FKPT Banten, KH Amas Tadjuddin beserta jajaran pengurus

Tampak hadir pula Wakil Rektor bidang Kemasiswaan dan Kerjasama UIN SMH, Dr. Hidayatullah, M.Pd, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjahrial Agustus, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Andi Faizal Bakti, Ph.D., perwakilan Polda Banten, perwakilan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten dan undangan lainnya.

Selain itu hadir pula Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Ahmad Sainul Hamdi, (Kemahasiswaan Kemendikbudristek Prof. Andi Faisal Bakti, M.A Ph. D. dan Mitra Deradikalisasi BNPT Yudi Zulfachri yang bertindak sebagai narasumber dalam sesi diskusi panel.(*)

BACA JUGA:Gandeng Kemendikbudristek, BNPT Beri Beasiswa Generasi Muda Papua dan Bentuk Duta Damai Dunia Maya

BACA JUGA:Direktur Pencegahan BNPT: Islam Dituduh Radikal dan Terkait Terorisme? Itu Fitnah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: