Ini 7 Makanan Tinggi Protein Terbaik untuk Sarapan, Nomor 3 dan 4 Murah Meriah

Ini 7 Makanan Tinggi Protein Terbaik untuk Sarapan, Nomor 3 dan 4 Murah Meriah

Ilustrasi sarapan tinggi protein. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Ada beberapa manfaat menambahkan protein saat sarapan, termasuk meningkatkan rasa kenyang dan kepuasan sekaligus makanan tinggi protein dibutuhkan untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan.

“Protein menyusun sebagian besar sel, organ, dan otot kita. Jumlah protein yang kita simpan terus berubah, jadi sebaiknya sebarkan asupan protein sepanjang hari untuk mendukung kebutuhan tubuh Anda,” kata Patricia Kolesa, MS, RDN , pendiri Dietitian Dish LLC, dikutip laman Eating Well, Sabtu (8/6).

Protein bermanfaat untuk memberikan energi tahan lama, membantu mengelola gula darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan membangun serta memperbaiki otot.

Mengonsumsi protein saat sarapan dan sepanjang hari membantu mencegah hilangnya otot dan meningkatkan massa tubuh tanpa lemak. Jika Anda berolahraga pertama kali di pagi hari, sarapan berprotein tinggi dapat membantu Anda mengisi bahan bakar dan mendukung pertumbuhan dan pemulihan otot.

BACA JUGA:Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Awet

BACA JUGA:Tips 10 Cara Membuat Kuku Tetap Sehat

Berikut makanan tinggi protein yang baik dikonsumsi saat sarapan menurut ahli.

1. Yoghurt Yunani

Ahli diet terdaftar Sheri Gaw RDN CDCES mengatakan memasukkan satu porsi yogurt Yunani saat sarapan adalah cara yang pasti untuk memulai hari Anda dengan dosis protein yang mengenyangkan. Satu porsi yoghurt Yunani tanpa rasa sebanyak 7 ons menambah 20 gram protein pada makanan pagi Anda.

“Yoghurt Yunani juga menyediakan probiotik. Probiotik mendukung mikrobiota usus yang sehat, berpotensi meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan sistemik dan risiko penyakit kronis,” tambah Gaw.

BACA JUGA:Efektif Sabun Batang atau Cair?

BACA JUGA:Penting Kamu Ketahui: 6 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan

2. Keju cottage

Keju Cottage baru-baru ini mendapatkan popularitas di media sosial karena kandungan proteinnya yang tinggi. Satu cangkir keju cottage menawarkan sekitar 25 gram protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara