BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Media Gathering, Sampaikan Program Terkini JKN

BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Media Gathering, Sampaikan Program Terkini JKN

--

BABELPOS.ID,  PANGKALPINANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pangkalpinang menggelar media gathering se-Pulau Bangka Tahun 2024, Jumat (17/5/2024). 

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan Jabrik Bangka Tengah itu merupakan agenda rutin BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang yang melibatkan media massa mulai dari cetak, elektronik hingga media online.

BACA JUGA:Cari Aman Saat Naik Motor, Begini Pilih Ban yang Tepat untuk Berkendara

Agenda ini pula bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara media atau wartawan dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, khususnya dalam menyebarluaskan informasi lewat media pemberitaan, dengan begitu dapat dengan mudah diketahui oleh masyarakat wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang. 

Selain agenda silaturahmi, kesempatan ini juga dimanfaatkan BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang untuk memaparkan informasi terkini terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

BACA JUGA:Cari Aman Saat Naik Motor, Begini Pilih Ban yang Tepat untuk Berkendara

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Aswalmi Gusmita yang diwakili Kabag Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan, Gita Ramdini menyampaikan bahwa berdasarkan UU RI Nomor 40 Tahun 2004, BPJS Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan sosial.

Namun untuk mewujudkan tujuan tersebut, kata Gita, BPJS Kesehatan membutuhkan dukungan semua pihak, salah satunya dari media massa. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Kenalkan Sekolah Kedinasan Poltekip dan Kekayaan Intelektual pada Siswa SMA/SMK se-Babel

"Untuk itu, melalui momen ini, kami sangat mengharapkan peran aktif media massa untuk memberikan informasi atau menjadi perpanjangan tangan kami untuk menyampaikan informasi layanan kesehatan yang valid dan terpercaya, sehingga masyarakat pun mendapat informasi yang baik dan benar," tutur Gita. 

BACA JUGA:PKK Kep. Babel

Selain itu, Gita juga menyampaikan bahwa pencapaian Universal Health Coverage (UHC) yang ditargetkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2020–2024), yaitu sedikitnya 98% dari total populasi menjadi anggota JKN. 

Dan saat ini, kata dia, capaian nasional berada diangka 92,27 persen. 

BACA JUGA:Diskominfo Babel Gandeng Pelajar SMA/SMK Tangkal Hoaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: