PKK Kep. Babel Menyala di Jambore Kader, Sabet Juara 2 di Kategori ini

PKK Kep. Babel Menyala di Jambore Kader, Sabet Juara 2 di Kategori ini

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, SURAKARTA - Rangkaian perayaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore Kader PKK tahun 2024 di Surakarta, Kamis malam (16/5/2024) resmi ditutup.

BACA JUGA:KPU Babar Uji 402 Calon PPS Pilkada 2024

Berlangsung di Taman Balekambang, penutupan diisi dengan pengumuman juara pada tiap perlombaan. Hasilnya, kotingen Babel cukup menyala. Dari enam perlombaan, kader PKK Kep. Babel berhasil membawa pulang dua gelar juara.

Yakni juara 2 di lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan. Lalu juara harapan 1 di lomba memasak.

BACA JUGA:Pemkab Babar Data Objek Bernilai Sejarah

 "Alhamduliilah, ini luar biasa sekali. Ini sesuatu yang tidak kita sangka-sangka," ungkap Pj. Ketua TP PKK Kep Babel, Safriati Safrizal usai acara.

Ia juga menilai, perolehan yang diraih oleh kontingen Kep. Babel di kancah nasional ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, walaupun bukan berarti harus berpuas diri tapi jadi motivasi untuk lebih baik ke depannya.

BACA JUGA:Bahas Pungli di Babel, KPK Datangi Ombudsman

"Artinya ke depan kita harus lebih baik lagi, kita saling berbenah diri. Jadi sekarang ini kita sudah datang ke sini, melihat, menyerap dan belajar banyak bagaiamana inovasi dan kreativitas dari daerah di seluruh Indonesia untuk kemudian menimba pengalaman supaya di tahun selanjutnya dapat lebih baik lagi," ungkapnya.

Dirinya berharap, PKK Kep. Babel maupun PKK tujuh kabupaten/kota yang sudah datang ke acara ini dapat belajar banyak dari inovasi dan kreativitas PKK dari daerah lainnya di Indonesia. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Kenalkan Sekolah Kedinasan Poltekip dan Kekayaan Intelektual pada Siswa SMA/SMK se-Babel

"Kita ini keluarga besar seluruh Indonesia, juara sebenarnya bukan yang kita cari, akan tetapi silaturahmi dan ajang berbagi informasi. Kita semua di sini juara pada dasarnya," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Sri Asmawati,  kader PKK Kota Pangkalpinang memperoleh Penghargaan Adhi Bhakti Utama yang ditandai dengan penyematan pin emas. 

Penulis : Imelda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: