Air Hangat Infused Water Tingkatkan Kesehatan Usus

Air Hangat Infused Water Tingkatkan Kesehatan Usus

Infus water lemon--Foto: ist

BABELPOS.ID - Menghidrasi tubuh di musim panas atau saat memulai hari dengan infused water, dapat meningkatkan pencernaan, detoksifikasi usus dari makanan yang tidak tercerna, logam berat dan racun.

Ghee dengan air hangat dalam salah satu kombinasi yang dapat meningkatkan kesehatan usus Anda selain meningkatkan fungsi kognitif dan membantu penurunan berat badan, seperti ditulis Hindustan Times, Sabtu (11/5).

Dr Dimple Jangda, Pelatih Ayurvedic dan spesialis usus mengatakan orang dengan kulit kering kasar, rambut kering kasar dan keriting, usus kering yang berujung pada sembelit, pembuangan limbah yang tidak tuntas, dan gangguan kesehatan pencernaan merupakan tanda kurang hidrasi.

Ia menyarankan orang yang mengalami gejala tersebut dapat mengonsumsi 200 mililiter air hangat dengan 1 sendok teh ghee (mentega murni) saat perut kosong.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Resiko Vape Bagi Remaja

BACA JUGA:Waspada Cuaca Panas Bagi Penderita Diabetes, Ini 8 Tipsnya

Ghee memiliki asam butirat yang membantu melumasi saluran pencernaan, menstimulasi sistem pencernaan, membantu meningkatkan produksi enzim pencernaan, dan meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan.

Hal ini memungkinkan kelancaran evakuasi limbah dan membantu menghilangkan logam berat dari tubuh kita.

Ghee juga kaya akan vitamin yang larut dalam lemak dan asam lemak esensial yang membantu menyehatkan dan mendukung jaringan seperti kulit, persendian, dan otot.

Selain itu, Ghee memiliki efek mengikis pada usus, dan membantu menghilangkan logam berat, ama (racun) dari tubuh kita. Ketika dilarutkan dalam air hangat, ia bergerak ke sistem pencernaan dengan cepat.

BACA JUGA:Makanan Ini Baik untuk Reproduksi Pria

BACA JUGA:Waktu Tidur Ideal untuk Jaga Kesehatan

Manfaat lainnya adalah mendukung kejernihan mental, kekebalan dan membantu penurunan berat badan.

Alternatifnya, bagi mereka yang memiliki metabolisme rendah dan cenderung mengalami kenaikan berat badan, bisa memulai hari dengan infus lemon, jahe, kayu manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara