Tipikor Timah, Harvey Moeis Mengkhianati Tanah Kelahiran Istrinya! Tak Masuk Akal Sandra Dewi Tidak Tahu!

 Tipikor Timah, Harvey Moeis Mengkhianati Tanah Kelahiran Istrinya! Tak Masuk Akal Sandra Dewi Tidak Tahu!

Penambangan Timah di Babel. (Inzet: Harvey Moeis dan Sandra Dewi)-screnshoot-

''Hah gila banyak banget, kita besok-besok makan apa?'" imbuh Sandra mengomentari soal sikap suka beramal suaminya yang tak perhitungan.

Harvey juga masih pengakuan Sandra Dewi, tak pernah pelit memberikan bonus pada karyawan-karyawannya. Itu juga alasan Sandra kemudian sering mengingatkan Harvey untuk boleh tetap beramal tapi harus juga mengingat bahwa mereka memiliki anak. 

Diakui Sandra, berkat kebaikan hati Harvey itu, dia sering mendapat hadiah dari teman-teman Harvey.  "Tapi memang, setiap hari gue di rumah kayak dapat upeti. Orang kasih kita makanan, barang, benar-benar yang kalau teman-temannya Harvey benar-benar yang ikhlas, enggak perlu diposting," ucap Sandra. 

BACA JUGA:Sarah Azhari Geram, Warga Babel Minta: Sandra Dewi Bersuaralah! Paling tidak untuk Babel

Katanya CSR, Kok Diembat?

Sementara itu, bagi warga Bangka Belitung (Babel), semakin jelasnya alasan keterlibatan Harvey Moeis dalam dugaan Tipikor tata niaga timah 2015-2022 yang berdalih untuk CSR (Corporate Social Responsibility) --padahal untuk kepentingan pribadi--, membuat semakin negatif respon publik terhadap suaminya, juga kepada yang bersangkutan.

''Sandra Dewi kan dari daerah ini, adalah sewajarnya dia juga berpikir untuk kepentingan masyarakat Babel.  Tapi fakta yang terkuak di Kejagung untuk CSR malah digunakan untuk kepentingan pribadi.  Apakah nggak pedih dan sedih kami mendengarnya,'' ujar penambang yang kini terdampak kesulitan untuk menjual timahnya gara-gara mencuatnya kasus megakorupsi ini.

''Katanya untuk CSR, kok diembat juga.  Mana suka beramalnya?!'' komentar warga miris.

BACA JUGA:Suami Tersangka Tipikor Timah, Sandra Dewi Diperiksa Urusan Rekening

Sadarkah Sandra Dewi, derita warga Babel terutama kalangan penambang benar-benar mencapai puncaknya justru saat menghadapi Idul Fitri 2024 ini.  Karena biasanya, duit hasil penjualan timahlah yang membuat suasana Idul Fitri Babel bersemangat dan semarak.  

''Jika timah tidak ada masalah seperti ini, naiknya harga yang lain seperti harga beras dan kebutuhan pokok lain takkan menjadi keluhan.  Tapi gara-gara kasus ini, menjual timah susah, mencari timah lebih susah, naiknya harga beras dan yang lain-lain makin terasa berat,'' timpal penambang asal Koba, Bangka Tengah soal fakta yang ada sekarang.

''Sandra Dewi seharusnya minta maaf ke warga Babel.  Berapa duit yang dimintai suaminya (Harvey Moesis.red) ke para bos-bos timah yang ia pakai untuk kepentingan pribadi yang alasannya untuk CSR itu?  Coba kalau memang untuk CSR? Tentu bagus untuk warga Babel ini.  Kini kami yang menderita, sementara Sandra Dewi masih bisa senyum saat diperiksa jaksa,'' ujar penambang yang takut namanya disebutkan itu sedih dan geram.

BACA JUGA:Kejagung Geledah Rumah Sandra Dewi, dan Periksa RBS dengan 2 Saksi Lain

Seperti diketahui, Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) sudah menetapkan satu Tersangka baru, yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan dikaitkan dengan alat bukti yang cukup, Tim Penyidik telah menaikkan status Harvey Moeis (HM) --yang dikenal sebagai suami artis top asal Babel, Sandra Dewi--, selaku Perwakilan PT RBT menjadi tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: