Maksimalkan Patroli Saat Lebaran, Tidak Ada Laporan Kasus Pencurian

Maksimalkan Patroli Saat Lebaran, Tidak Ada Laporan Kasus Pencurian

Patroli Ketupat Menumbing Polres Basel mengamankan kediaman warga mudik.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Memaksimalkan pelayanan ke masyarakat melalui patroli yang dilakukan oleh Pam Obvit Sat Samapta Polres Bangka Selatan (Basel) saat lebaran membuahkan hasil yang baik di masyarakat.

Hingga sekarang belum ada laporan yang masuk ke SPKT Polres Basel tentang tindakan pencurian di rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

Kabag OPS Polres Basel Kompol Elphiadi seizin Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, patroli maksimal oleh Pam Obvit Sat Samapta berhasil menciptakan situasi kondusif selama lebaran.

"Hingga sekarang, kita (Polres red-) belum menerima laporan adanya tindakan pencurian terhadap rumah yang ditinggal pemiliknya," ucapnya.

BACA JUGA:Jelang akhir OPS Ketupat Menumbing 2024, Polres Basel Maksimalkan Pos pengamanan dan Pelayanan

BACA JUGA:Libur Lebaran, Ini Himbauan DPKO untuk Pokdarwis di Basel

Kegiatan patroli ini memang dilakukan pada H -3 lebaran dengan secara masif, dengan harapan rumah masyarakat yang ditinggal mudik menjadi aman dari pencurian.

Seperti diketahui, biasanya pada momen seperti ini banyak dimanfaatkan oleh oknum yang memang sengaja mengambil kesempatan, untuk melakukan tindakan pencurian.

"Tetapi kita, memang sedari awal mengantisipasi kejadian tersebut dengan berpatroli secara rutin agar masyarakat yang mudik merasa nyaman serta aman," tuturnya.

BACA JUGA:Obyek Wisata Jadi Titik Fokus Pengamanan Polres Basel

BACA JUGA:Malam Takbiran, Pemuda Muhamadiyah Tukak - Sadai Santuni Puluhan Anak Yatim - Piatu

Selain itu, kehadiran PAM bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan langsung kepada petugas piket, apabila ada kejadian atau ulah oknum yang bisa merugikan masyarakat sehingga akan cepat diambil tindakan.

"Apresiasi luar biasa kepada petugas yang berpatroli dalam pengamanan, tetap jaga kesehatan, istirahat yang cukup sampai Operasi Ketupat Menumbing 2024 ini berakhir," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Polres Basel Turunkan Personel Amankan Malam Takbiran Keliling di Toboali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: