Jelang akhir OPS Ketupat Menumbing 2024, Polres Basel Maksimalkan Pos pengamanan dan Pelayanan

Jelang akhir OPS Ketupat Menumbing 2024, Polres Basel Maksimalkan Pos pengamanan dan Pelayanan

Personel Polres Basel membantu penyeberangan pemudik di Pelabuhan Sadai. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Polres Bangka Selatan (Basel) terus maksimalkan pos - pos pengamanan dan pelayanan menjelang akhir dalam operasi Ketupat Menumbing 2024.

Hal ini dilakukan mengingat saat ini sudah memasuki arus balik mudik. Seluruh pos yang ada di Basel pun dimaksimalkan untuk kelancaran arus balik lebaran. 

Kabag OPS Polres Basel Kompol Elphiadi mengatakan, agar operasi ini berjalan dengan baik dan maksimal, pihaknya bersama stakeholder terus melakukan pemantauan serta peningkatan pelayanan baik di Pos PAM maupun Pos Yan.

"Kami bersama stekholder lainnya tetap bertugas agar semuanya dapat berjalan dengan lancar, pada arus mudik balik ini," ujar dia, Senin (15/04).

BACA JUGA:Obyek Wisata Jadi Titik Fokus Pengamanan Polres Basel

BACA JUGA:Dua Kapal Ro-Ro Siap Melayani Arus Mudik Lebaran 2024 di Lintasan Penyeberangan SADAI - TANJUNG RU

Dikatakannya, seluruh upaya dan perkembangan di lapangan dengan strategi komunikasi publik yang baik terus dilakukan, hal ini guna memastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman.

Pengamanan dilakukan diantaranya di Pelabuhan Sadai serta jalur darat dengan mendirikan Pos Yan serta Pos Pam dan menempatkan personil Polres Basel di tiap - tiap Pos untuk memberikan rasa aman dan nyaman secara maksimal kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik setelah mudik.

"Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan arus balik setelah mudik aman, ceria, penuh makna," tandasnya.

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Bupati Riza Ajak 50 Anak Yatim - Piatu Belanja Lebaran

BACA JUGA:Ratusan Rumah Bakal Terdampak Pelebaran Jalan Raya Gadung Basel, Ada Ganti Rugi?

Sementara itu, Ka Pos PAM Pelabuhan Sadai IPDA Reno Iskandar mengungkapkan, bahwa petugas yang berada di Pos Pam Sadai maupun yang memantau di Penyeberangan lain dalam wilayah hukum Polres Basel selalu memberikan himbauan kepada kapten kapal agar mematuhi ketentuan yang ada seperti, jumlah penumpang, pemeriksaan kelayakan kapal, kelengkapan kapal agar semuanya dapat berjalan dengan aman.

"Untuk saat ini memang belum ada kendala, tetapi kita tetap siaga serta pengawasan secara maksimal, agar apabila terjadi sesuatu hal maka personel yang berjaga bisa mengantisipasi hal tersebut," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Usai Lebaran, Basel Bakal Kehadiran 3 Artis Ibu Kota, Catat Tanggalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: