Malam Takbiran, Pemuda Muhamadiyah Tukak - Sadai Santuni Puluhan Anak Yatim - Piatu

Malam Takbiran, Pemuda Muhamadiyah Tukak - Sadai Santuni Puluhan Anak Yatim - Piatu

Pemuda Muhammadiyah Tukak Sadai Santuni Anak Yatim-piatu --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Puluhan anak yatim - piatu di Kecamatan Tukak - Sadai mendapatkan santunan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tukak- Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode hybrid atau setengah perkumpulan dan setengahnya lagi terjun ke lapangan dengan mendatangi langsung rumah anak-anak yatim piatu di Tukak Sadai.

Ketua PCPM Tukak - Sadai Fahmi Aufa menyampaikan bahwa kegiatan amal bakti adalah salah satu agenda syiar dakwah Islam melalui berbagi kasih sayang dan kebahagiaan untuk menyambut hari kemenangan Idulfitri.

"Santunan kita memang kita berikan pas malam takbiran, yang sebelumnya kita juga buka puasa bersama," ucapnya, Selasa malam (09/04).

BACA JUGA:Partai Demokrat Basel Santuni Anak Yatim Piatu, Samson: Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat

BACA JUGA:Ramadan Berkah, Baznas Gandeng PWI Basel Berikan Sembako ke Lansia

Adapun santunan ini merupakan sumbangan serta donatur dari anggota dan para kader kepada anak yatim piatu.

"Kami juga mendoakan semoga adik-adik yang kami jumpai hari ini bisa menjadi generasi yang sukses dan shaleh shalehah berguna bagi agama serta bangsa Indonesia," tandasnya.

BACA JUGA:PJ Gubernur Babel Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim dari Berbagai Panti Asuhan di Wilayah Basel

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Basel Ahmad Habibie mengatakan, kegiatan sosial seperti ini menjadi corak tersendiri dalam Muhammadiyah, dengan pengamalan Teologi Al Maun (Keberpihakan terhadap golongan yang membutuhkan).

"Ini juga menjadikan Muhammadiyah peka sekaligus garda terdepan dalam memperjuangkan keadilan sosial di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Selain itu, hadirnya Muhammadiyah memang sebagai instruktur keadilan sosial dengan landasan Keimanan dan Keindonesiaan di tengah masyarakat yang memang pada kondisi saat ini sedang merasakan terjadinya penurunan dalam perekonomian.

BACA JUGA:Mega Proyek Landscape Wisata dan Wahana Permainan, Pemkab Basel Siapkan Anggaran Segini

Oleh sebab itu, melalui kepekaan terhadap sesama ini, Muhammadiyah di Kabupaten Basel akan terus menjadi pelopor akan kegiatan sosial dan selalu hadir di tengah - tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: