BPJS Ketenagakerjaan Tak Berdaya, Angka Kepesertan Jamsostek di Babel Masih Rendah

BPJS Ketenagakerjaan Tak Berdaya, Angka Kepesertan Jamsostek di Babel Masih Rendah

--

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota serta pemangku kepentingan untuk bersama-sama meningkatkan angka Coverage ini. Sebab,  penting bagi para pekerja untuk memilki jaminan sosial ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Ratusan Warga Demo Tambang Kolong Buntuk, Kompol Ayu: Bongkar atau Lebaran di Sel

"Hal ini tentu, untuk mengurangi kekhawatiran terhadap jaminan keamanan dalam berkerja, serta terhadap resiko kerja yang tak diinginkan. Selama ini jamsostek masih identik bagi pekerja formal sedangkan pekerja informal belum tersentuh," kata Eko.

Sementara itu Kepala Disnaker Babel Elius Gani mengucapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telat terlibat dalam menyukseskan kegiatan penyerahan Patriana Awards tersebut.

BACA JUGA:Erzaldi Datang ke Kejati: Saya Dipanggil untuk Klarifikasi Saja

"Tentu kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, tentu terimakasih juga kepada pihak BPJS, Lembaga Pendidikan, dan yang lain-lain yang tak bisa kami sebutkan satu per satu," kata Elius.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan seperti itu seluruh stakeholder dapat saling bahu-membahu dalam mengedukasi masyarakat terkait pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Berkah Ramadan, SMP 1 Koba Bagikan 234 Paket Sembako Kepada Siswa Hingga Warga Kurang Mampu

"Mudahan-mudahan angka Coverage (Jaminan Sosial) di Babel ini semakin meningkat. Pemerintah Provinsi sangat komitmen atas jaminan sosial ketenagakerjaan ini, bahkan tenaga kontrak kita juga sudah diikut sertakan, kemudian baru-baru ini Korpri juga telah diikut sertakan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut," pungkas Elius.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: