Berkah Ramadan, SMP 1 Koba Bagikan 234 Paket Sembako Kepada Siswa Hingga Warga Kurang Mampu

Berkah Ramadan, SMP 1 Koba Bagikan 234 Paket Sembako Kepada Siswa Hingga Warga Kurang Mampu

--

BABELPOS.ID, KOBA - SMP Negeri 1 KOBA membagikan 234 paket sembako senilai Rp35 juta dalam kegiatan bantuan sosial (Bansos) kemilau ramadan 1445 Hijriah di Halaman SMPN 1 KOBA pada Kamis, (28/3/2024).

Diketahui, bantuan ini disalurkan kepada siswa SMPN 1 Koba yang kurang mampu, baik muslim atau non muslim dan juga kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitaran Kelurahan Arung Dalam dan Kecamatan Koba.

BACA JUGA:Makin One Heart Dengan Produk Honda, Melita Beri Nama Anak Stylo

Kepala SMPN 1 Koba, Hana Meilani mengatakan kegiatan pemberian sembako ini merupakan program rutin SMPN 1 Koba sebagai bentuk komitmen sekolah dalam pendidikan karakter,  memberi contoh dan mengajak para siswa, guru, tenaga kependidikan, orang tua/wali murid untuk peduli terhadap sesama yang butuh bantuan. 

BACA JUGA:Tambang Kolong Buntu Diprotes Warga Air Kantung

"Tahun ini, pelaksanaan program bantuan sosial ini mengajak para siswa orang tua/wali murid, dan masyarakat luas untuk berpartisipasi dan saya selaku Kepala Sekolah merasa bersyukur, ternyata bantuan yang terkumpul bisa mencapai 234 paket sembako," terangnya.

"Dengan rincian yang dikelola sekolah 130 paket dan bantuan dari Baznas Bangka Tengah 104 paket sembako, insyaAllah semua akan disampaikan kepada siswa yang kurang mampu, lansia dan keluarga kurang mampu yang ada di sekitar sekolah," sambungnya.

BACA JUGA:Tambang Kolong Buntu Diprotes Warga Air Kantung

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan tenaga kependidikan, seluruh siswa, paguyuban, masyarakat dan Baznas Bangka Tengah, yang telah mewujudkan kegiatan ini dengan sukses. 

"Tak  lupa, terima kasih juga kepada Dinas Pendidikan yang telah mendukung acara ini, semoga kegiatan ini terus berlanjut dengan jangkauan lebih luas lagi dan bermanfaat untuk sesama," ucapnya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Demo Tambang Kolong Buntuk, Kompol Ayu: Bongkar atau Lebaran di Sel

Sementara itu, salah satu siswa penerima bantuan, Velania (15) mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari SMPN 1 Koba.

"Perasaan saya sangat senang, karena dari bantuan ini saya menjadi lebih terbantu, yang mana selain mendapat sembako, juga ada tambahan uang senilai Rp100.000 dan insyaAllah akan saya gunakan untuk keperluan sekolah mendatang, karena akan melanjutkan ke jenjang SMA," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: