Di Rakerwil Kemenag Babel, Stafsus Menag RI Ajak Tuntaskan 6 Komitmen Kemenag

Di Rakerwil Kemenag Babel, Stafsus Menag RI Ajak Tuntaskan 6 Komitmen Kemenag

Staf Khusus Menteri Agama membuka Rakerwil Kemenag Babel.--Foto: ist

BACA JUGA:PLT Kanwil Kemenag Babel Ajak Warga Ke TPS Dengan Gembira

BACA JUGA:Kemenag Babel Peringati Isra Miraj 1445, Terus Tingkatkan Taqwa Kepada Allah dan Teladani Sifat Rasullulah

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, H.Firmantasi didampingi Penanggungjawab kegiatan Rakerwil Kementerian Agama Propinsi Bangka Belitung juga selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Babel, Pril Marori, menjelaskan, bahwa Rakerwil Kanwil Kemenag Babel 2024 merupakan tindak lanjut dari Rakernas Kemenag RI yang telah dilaksanakan 4 - 7 Februari 2024 di Semarang Jawa Tengah. 

Rakerwil ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi terhadap capaian-capaian kinerja tahun 2023 yang telah dilaksanakan oleh seluruh bidang kerja yang ada di Kemenag Babel sekaligus menyampaikan persepsi, menyamakan misi dalam menuntaskan komitmen kinerja yang sudah ditandatangani oleh Plt. Kanwil Kemenag Babel dihadapan Menteri Agama RI saat Rakernas Kemenag RI. 

Enam komitmen program prioritas Rakernas yang sudah ditandatangani tersebut, pertama adalah menyiapkan satuan kerja wilayah bebas dari korupsi atau wilayah birokrasi bersih dan melayani. Kedua, meningkatkan efisiensi dan efektifitas tata kelola manajemen. Ketiga, mendorong percepatan dan penyelesaian izin rumah ibadah yang bermasalah. Keempat mendorong percepatan sertifikasi dan ruislag tanah wakaf. kelima, mendorong implementasi penyelenggaraan jaminan produk halal dan gerakan nasional mandatori halal 2024 dan Keenam, mendorong implementasi budaya literasi numerasi bagi peserta didik madrasah.

"Kita semua harus bergerak bersama menuntaskan dan mencapai program-program prioritas Kementerian Agama. Mari kita kompak, solid dan sinergis dalam satu frekuesi, sehingga kita akan menjadi satu orkestra yang harmoni guna mencapai target-target kinerja di 2024 dan lebih baik dari sebelumnya,” ajak Firmantasi.

BACA JUGA:Resmi Purnabakti, Tumiran Bangga Kanwil Kemenag Babel Terima Anugerah Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur`an

BACA JUGA:Peringatan Hakordia, Kemenag Babel Sosialisasi Cegah Korupsi

Firmantasi juga bersyukur karena Rakerwil Kemenag Babel ini langsung dibuka Staf Khusus Menteri Agama Republik Indonesia, H. Hasanuddin Ali, M.Si. dan para peserta terdiri dari Pejabat Administrator, Kakankemenag Kabupaten/Kota, serta para Kepala Madrasah se-Babel, juga semangat dan antusias untuk mensukseskan Rakerwil ini.

Semangat inilah yang akan menjadi awal yang baik dalam menuntaskan program-program prioritas Kanwil Kemenag Babel sampai akhir 2024. Yakni di bulan ke-7 penyerapan anggaran sudah harus tercapai 60 persen, oleh karenanya ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebab realisasi target kinerja di tahun 2023 mampu mencapai 96 persen, maka optimis di tahun2024 akan dapat mencapai target yang lebih baik lagi.

Rapat Kerja Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung tahun 2024 di Ballroom Grandhatika Belitung ini juga ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas untuk Zona integritas yang dimulai oleh Plt Kakanwil Kemenag dilanjutkan oleh Kakankemang dan para Kepala Madrasah se-Bangka Belitung.(*)

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Dukung Potensi Anak Disabilitas di Babel Terus Maju

BACA JUGA:Kemenag Babel Galang Donasi Kemanusian Untuk Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: