Kemenag Babel Peringati Isra Miraj 1445, Terus Tingkatkan Taqwa Kepada Allah dan Teladani Sifat Rasullulah

Kemenag Babel Peringati Isra Miraj 1445, Terus Tingkatkan Taqwa Kepada Allah dan Teladani Sifat Rasullulah

Nanggung bersama dalam memperingati Isra Mi'raj yang digelar Kanwil Kemenag Babel.--(Lia)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperingati  Isra' Mi'raj  Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M dengan tema"Nilai-Nilai Isra'Mi'raj Sebagai Pondasi Membangun Indonesia Kuat Bersama Umat".

Kegiatan ini berlangsung di Serba Guna Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung, Kamis, (01/02/2024). Bertindak selaku penceramah adalah Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H.Firmantasi disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Babel lebih menitik berat untuk mendorong kesadaran pentingnya membangun solidaritas di tengah keberagaman umat, masyarakat bangsa dan negara khususnya pula di antara para ASN di lingkungan Kemenag Babel.

Acara ini juga dirangkaikan dengan nganggung bersama sebagai wujud menjaga warisan dan kearifan budaya  lokal khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Resmi Purnabakti, Tumiran Bangga Kanwil Kemenag Babel Terima Anugerah Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur`an

BACA JUGA:Peringatan Hakordia, Kemenag Babel Sosialisasi Cegah Korupsi

Melalui kegiatan ini, juga diharapkan dapat semakin meningkatkan pemahaman para ASN tentang peristiwa suci perjalan Isra Miraj yang dilaksanakan oleh Rasullulah Muhammad Saw atas perintah Allah Swt.

Rasullulah Muhammad Saw melakukan perjalanan suci Isra Miraj, dan melalui peristiwa inilah Allah Swt memerintahkan kepada seluruh umat manusia untuk tunduk dan patuh menyembah semata-mata hanya kepadaNya. Yakni melaksanakan salat lima waktu dalam sehari. 

Sehingga hikmah dari kegiatan ini adalah agar kita sebagai umat Islam di Kementerian Agama Babel senantiasa meneladani  perintah Allah Swt melalui Rasullulah Saw tersebut, dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan sebaik-baiknya takwa.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Dukung Potensi Anak Disabilitas di Babel Terus Maju

BACA JUGA:Kemenag Babel Galang Donasi Kemanusian Untuk Palestina

Peristiwa perjalanan Isra Miraj ini juga adalah untuk menyadarkan umat manusia agar senantiasa meneladani suri tauladan kekasih Allah Swt , yakni Nabi Muhammad Saw, yang meskipun beliau telah dijamin Allah bebas dari dosa, tetapi justeru beliau adalah sebaik-baiknya manusia yang sangat takut meninggalkan perintah Allah. Sang rosul juga senantiasa memiliki sifat-sifat mulia dalam menjalani kehidupan sehari-hari, yakni sidik (jujur), amanah (dapat dipercaya), fathonah (pandai/ cerdas), dan tablig (orang yang menyampaikan).

“Sifat-sifat inilah lah yang wajib diteladani oleh seluruh ASN Kanwil Kemenag, sehingga mampu  akan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, memiliki integritas dan professional,” ujarnya.

Firmantasi juga mengajak umat muslim untuk memaknai peringatan Isra Miraj tahun 1445/ 2024, dalam rangka menyongsong suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan umum 14 Februari 2014 . Yakni menciptakan pemilu yang damai dan mampu menghasilkan sosok pemimpin yang mampu membangsa ini ke arah yang lebih baik, menjadi sosok pemimpin yang meneladani sifat-sifat rosullulah dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang pemimpin dan  tidak akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan dengan dalih sedang berkuasa dan semacamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: