Partisipasi Pemilih di Bangka Tengah Lebihi Target Capai 87,60 Persen

Partisipasi Pemilih di Bangka Tengah Lebihi Target Capai 87,60 Persen

--

BABELPOS.ID, KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mencatat tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mencapai 87,60 persen.

Angka ini naik 4 persen dari Pemilu serentak tahun 2019 lalu sebesar 83 persen lebih.

Selain itu, angka tersebut melebihi target sebelumnya, 85 persen. Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Supendi merasa bersyukur atas kenaikan tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih di wilayahnya.

BACA JUGA:Curhatan Petugas KPPS di Pangkalpinang,

Supendi mengatakan keberhasilan ini merupakan kerja keras semua pihak termasuk media dan para peserta pemilu.

"Alhamdulillah, untuk Kabupaten Bangka Tengah partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya sebesar 87,60 persen pada Pemilu serentak tahun 2024 ini," ujarnya, Jumat (1/3/2024). 

Menurutnya keberhasilan tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah tidak terlepas dari berbagai faktor.

BACA JUGA:Indeks Harga Konsumen (IHK)/Inflasi Februari 2024

"Seperti peran serta semua elemen, mulai dari melakukan sosialisasi yang gencar dari penyelenggara pemilu, baik dari KPU, PPK, PPS dan KPPS, ditambah lagi peran serta pemerintah daerah yang ikut dalam mensosialisasikan pemilu kepada pemilih pemula," ujarnya.

"Peran serta kawan-kawan media yang aktif memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait Pemilu serentak tahun 2024, serta peran serta partai politik peserta pemilu dalam mengajak masyarakat untuk memilih pada Pemilu tahun 2024," lanjutnya.

BACA JUGA:RAM dan Memori Besar, Ini Harga Vivo V30 Series

Meski demikian, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah sebesar 87,60 persen masih bukan yang tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Belum kalau se Babel, yang pasti pencapaian ini membuat kami sebagai penyelenggara pemilu sangat bersyukur," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: