Digelar 3 Hari, Gebyar Pesona Durian Bangka Tengah Berlangsung Semarak

Digelar 3 Hari, Gebyar Pesona Durian Bangka Tengah Berlangsung Semarak

Gebyar Pesona Durian Bangka Tengah Tahun 2024 di Desa Air Mesu --

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Gebyar Pesona Durian Bangka Tengah Tahun 2024 di Desa Air Mesu sukses digelar dengan beragam kegiatan, sejak Jumat hingga Minggu, (9-11/2/2024).

Selain pasar durian, juga diperlombakan olahan durian lokal, kontes durian lokal, lelang durian, pameran UMKM, makan durian bersama serta podcast selayang pandang durian.

BACA JUGA:Polres Basel Terjunkan 204 Personel untuk Pengamanan TPS

"Alhamdulillah, tahun 2024 ini kita bisa melaksanakan Gebyar Pesona Durian Bangka Tengah di Desa Air Mesu, dimana kegiatan ini memang rutin kita laksanakan tiap tahun, agar durian ini terus tersohor namanya," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman pada Senin (12/2/2024).

Dikatakan Algafry, ada sekitar 22 hektar lahan di Desa Air Mesu untuk dikembangakan durian.

"Khusus di Desa Air Mesu ini ada sekitar 22 hektar yang kita bantu bibit durian ditanam oleh Gakpoktan, insyaAllah ini menjadi bagian upaya kita dalam melestarikan tanaman durian ini," ujarnya.

BACA JUGA:Masa Tenang, Bawaslu Bangka Tengah Himbau Iklan Kampanye di Media Massa Berakhir

"Bukan hanya gebyar, tapi juga kita lestarikan dengan memberikan bibit durian pada 22 hektar lahan, ini untuk ditanam masyarakat dan sudah berlangsung sejak tahun 2023 kemarin," sambungnya.

Ia menuturkan, hasil bantuan bibit durian ini akan terlihat 4 tahun ke depan.

"Insyaallah bantuan bibit durian 22 hektar ini, hasilnya bisa kita lihat 4 tahun ke depan dan ini merupakan daya tarik untjk mendatangkan para wisatawan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: