Durian Jantung Jadi Favorit, Pedagang Ini Raup Belasan Juta

Durian Jantung Jadi Favorit, Pedagang Ini Raup Belasan Juta

Lapak durian Ramto di Desa Nangka.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Musim panen durian di Desa Nangka, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) membawa berkah tersendiri bagi masyarakat khususnya penjual durian.

Pasalnya selama 3 Minggu ini para pedagang mampu meraup omset belasan juta dari menjual durian. Salah satunya adalah Ramto (34). Pemilik lapak durian di Desa Nangka ini mengaku selama 3 pekan membuka lapak menjual durian ia bisa mengantongi omset hingga Rp 13 juta.

"Allhamdulillah, omsetnya lumayan pada musim panen ini, mengingat pada 2023 kemarin Desa Nangka memang telat panennya," ujarnya, Selasa (09/01).

BACA JUGA:Yuk ke Desa Nangka, Ada 1000 Durian Gratis Saat Festival, Catat Tanggalnya

BACA JUGA: Puluhan Jenis Durian Ikuti Kontes, dari Cak Lontong Hingga Si Centil

Ramto menjual tiga jenis durian yakni, jantung, tembaga dan mentega, namun yang jadi favorit dari para pembeli adalah durian jantung.

Menurut pengakuan pembeli, bahwa durian jantung memiliki rasa manis, isian tebal, berwarna kuning dan lemak. Bahkan ia juga beberapa hari kemarin sempat menerima order mengirimkan durian ke pembeli dari Jakarta.

" Menurut sebagian pembeli bahwa durian jantunglebih disukai, selain rasanya manis juga isian duriannya tebal," sebutnya. 

BACA JUGA:Heboh di Air Mesu, 56 Stand Tampil. Bawa Durian 300 Butir, 1 Jam Ludes

BACA JUGA:Hari ini, Durian Unggulan Mulai Muncul. 'Tai Babi' dan Super Tembaga, Ditunggu!

Ramto menjamin kualitas duriannya. Bagi yang makan di tempat ia menunjukkan dulu isi durian apakah sesuai dengan keinginan pembeli. 

Sedangkan bagi yang dibawa pulang, ia juga menyiapkan tempat box plastik untuk menaruh isi durian, atau bagi yang tidak ingin dibuka duriannya, kalau memang tidak sesuai dengan isinya atau mentah bisa ditukarkan.

"Durian yang kita jual bisa garansi apabila masih mentah atau isiannya tak sesuai, karena kepuasan konsumen adalah prioritas kita, jadi silahkan bagi konsumen yang mau memesan durian juga bisa cukup hubungi 081367940202 (Ramto), dijamin memuaskan duriannya," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Open Bazar Durian Air Mesu, Buka 1 Jam, Ludes. Tunggu yang Unggulan Saat Kontes!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: